Sunday, March 3, 2013

Movie Review : Jack the Giant Slayer (2013)

Fee-Fii-Fo-Fum, We all know how the old fairytale about Jack and the Beans, Right? So, this year, Hollywood kembali mengangkat this old fairytale ke layar bioskop, So how does the story goes??

Tak beda dengan anak-anak-anak kebanyakan, the 8 years old Jack (Nicholas Hoult, X-Men : First Class, Warm Bodies) sering diceritakan dongen oleh sang ayah, well technically, dongeng yang diceritakan merupakan sebuah cerita yang 'terjadi' didaerah mereka sendiri, pada masa kejayaan Erik the Great yang melawan para raksasa, Tapi apakah semua ini hanya mitos?

As the time goes by, 10 years after exactly, Jack kini tinggal bersama pamannya mengurus ladang yang mereka miliki. In a daily chores Jack harus menjual menjual produk ladangnya serta kereta kuda ke kota (more like a castle fair, literally) dan apesnya pada hari itu Jack kehilangan kereta-nya dan tinggallah Asner, Kuda putih Jack. And then there's some incident, seorang biarawan yang 'terjebak' ingin membeli Kuda dari Jack untuk melarikan diri, dijanjikan dengan 10 copper (yang terbilang mahal) Jack malah mengiyakan, padahal Biarawan tersebut tidak membawa uang dan sebagai penggantinya, malah memberikan sejumlah biji kacang (yang 'ajaib') sebagai penggantinya.

In the other hands, Isabelle (Eleanor Tomlinson) yang merupakan keturunan terakhir dari Erik The Great capek dengan perlakuan Ayahnya, King Brahmwell (Ian McShane) yang overly attached, ditambah lagi, Isabelle dijodohkan dengan Roderick (Stanley Tucci, The Devil Wears Prada, The Hunger Games) yang notabenenya berumur 2 x lebih tua dibandingkan Isabelle. Ya, Isabelle melarikan diri dari istana, tapi karena belum ada gps (you don't say?) ditambah cuaca yang buruk Isabelle pun tersesat dan (ya!) sampai kerumah Jack. So, what happens if a beans meets a Bad Weather? Yep, That's the answer. Salah satu biji kacangnya tumbuhnya secara liar hingga membuka jalan ke dunia lain, dunia para raksasa. Poor Isabelle, dia pun terbawa oleh liarnya akar yang tumbuh sehingga sampai ke antah berantah. Jack yang merasa bersalah pun menawarkan diri untuk ikut menyelamatkan Isabelle bersama Roderick, dan Elmont (Ewan McGregor, Salmon Fishing in the Yemen, The Impossible) the Royal-Knights. 


My first thought would be, What the hell Bryan Singer? Where's the X-Men era? like we all know kalo Bryan Singer, yang dulunya sukses membawakan trilogi X-Men yang sangar kini terasa cupu dengan Jack the Giant Slayer padahal dengan budget yang wow ditambah dengan deretan aktor yang mempesona tak bisa memberikan kesan yang lebih dari sekedar an ordinary movie based on a fairy tale. Soalnya, sudah banyak film-film serupa yang diangkat dari dongeng lawas tapi malah berujung biasa saja, apa kabar dengan Red Riding Hood? Tapi ya, Jack The Giant Slayer memang kelihatan ditargetkan untuk hiburan keluarga  yang terbilang seru (khususnya pada paruh terakhirnya).

Remember the earlier of 2000 when we walk out the theater and talking about the effects? Time flies, for now all we talked about when we walked out the theater is about the 3D effects (If the movies released in 3D, of course). Since i watched this movies in 3D, the effects are doing just fine, but the 3D? just ordinary. yes, the CGI was just ordinary. Tampilan raksasa yang (tidak terlalu) seram mungkin memang ditargetkan untuk anak-anak. Although i haven't watch the 2D version, tapi untuk menyaksikan sebuah petualangan ajaib, ada beberapa popped up scene yang sayang untuk dilewatkan di versi 3D.

Hey Nick Hoult Fans, How do you do? 2 movies in 1 week? That's great rite. I'm not really a fans of Hoult, tapi dengan 2 film-nya yang muncul berbarengan di saat yang sama, rasanya kurang afdol jika tak membandingkannya dengan Warm Bodies, yang masih berkeliaran di bioskop-bioskop. Personally, Saya lebih suka dengan tampilan Nick di film Warm Bodies, tapi, Nick berakting sebagai farmboy? It's also great tho'. Sedangkan untuk karakter Princess, akting-nya Eleanor tidak ada yang spesial kecuali wajahnya yang memang cantik, dan cocok dengan Nick Hoult, and I can see a brighter Future untuk Eleanor. Dan untuk Ewan McGregor serta Stanley Tucci, they're great as usual!  


Final thought? Jack the Giant Slayer is a pure entertainment with your family, especially kids. Abaikan menit-menit awal yang sedikit membosankan, keseluruhan film seru dan menegangkan! Pertarungan antara yang baik dan jahat serta petualangan ajaib untuk menyelamatkan putri? Definitely recommended, Go Watch while it's hot!

Jack The Giant Slayer (2013)
Released 01 March 2013
Action, Drama, Fantasy
114 Minutes
Director : Bryan Singer
Starring : Nicholas Hoult, Eleanor Tomlinson, Ewan McGregor, Stanley Tucci, Eddie Marsan, and Ian McShane.

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger