Wednesday, June 26, 2013

Movie Review : Monsters University (2013)


Siapa yang tak kenal dengan Mike & Sully? 2 Monster yang kelihatan seram, padahal mereka hanyalah 2 monster unyu yang kini disenangi banyak orang (at least di dunia nyata). Tahun ini mereka kembali lagi, Well, technically, we're the one who going back, ke masa dimana Mike & Sully menghabiskan waktu kuliah mereka.

Jauh sebelum Mike Wazowski dan Jake P. Sullivan bekerja di Monsters Inc. Mereka berdua hanyalah mahasiswa di Monsters University. Mike is straight-A student, berbanding terbalik dengan Sully yang slenge'an, tipikal mahasiswa yang tak pernah membawa buku saat masuk kelas yang mungkin, gemar titip absen. Mike tau kalau dirinya bukan tipe monsters yang dapat menakuti anak-anak dengan gampang, dan harus belajar keras agar dapat lulus dengan nilai gemilang dari Monsters University, berbeda dengan Sully yang merupakan keturunan dengan predikat terbaik di kalangan monster. Too bad, Sully tidak seseram yang banyak diharapkan oleh kebanyakan orang, dan harus merasa 'tertindas' oleh Mike yang prestasinya kian meningkat, dan siap untuk melakukan hal konyol untuk bisa menindas balik Mike, yang berujung pada hal konyol juga.


Buat yang kangen sekaligus penasaran dengan pertemuan Mike & Sully, Monsters University adalah obat pelepas rindu yang panytas untuk dinanti. Hasilnya? Pixar are still alive, at least itu yang dirasakan oleh beberapa orang. Walaupun tidak segahar film-film terdahulu, Monsters University masih seru untuk ditonton, dan pastinya, punya banyak pesan yang sayang dilewatkan begitu saja.


Dari segi grafis, Monsters University jelas memiliki keunggulan diatas Monsters Inc. yang dirilis 12 tahun silam, lebih detail tepatnya. Walaupun yang beredar di Medan adalah versi 2D, rasanya versi 3D akan kelihatan lebih keren karena ada banyak bentuk & warna yang unik yang ditonjolkan oleh Pixar.


Pssst, this things might be a bit spoiler buat beberapa orang, khususnya yang belum nonton Monsters University. Ada Satu hal yang membuat Monsters University tidak terasa cheesy, yaitu eksekusi yang dilakukan oleh Pixar yang tidak menggampangkan ending, tak hanya sekali. Yang membuat film ini, well, personally, menempati deretan teratas untuk film animasi yang rilis di tahun 2013.

--------------------

Monsters University (2013)
21 Juni 2013
Animation, Adventure, Comedy
104 Menit
Rated G
Director : Dan Scanlon
Writers : Dan Scanlon, Daniel Gerson, and Robert L. Baird
Stars : Billy Crystal, John Goodman, Steve Buscemi, Helen Mirren.


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger