Monday, July 1, 2013

Movie Review : White House Down (2013)


Gedung Putih Hancur. Wait, am i having a Deja Vu? No, you're not. Setelah awal tahun kemarin Olympus Has Fallen rilis, kali ini ada film dengan premis yang sangat mirip, White House Down. Beda Aktor, Beda Sutradara, 1 Cerita, Gedung Putih Hancur.

John Cale (Channing Tatum, Magic Mike) hanyalah polisi biasa yang bertugas di Gedung Capitol. Akibat menikah terlalu muda, John tak begitu akrab dengan putrinya Emily (Joey king, Ramona & Beezus, Oz the Great and Powerful) yang kini sedang beranjak remaja. Untuk menebus kesalahannya, John yang pada hari itu ada interview di Gedung Putih, mengajak Emily untuk ikut tur mengelilingi gedung tersebut, karena John tau Emily sangat menyukai hal-hal yang berbau Presiden US, Gedung Putih, dan segala drama didalamnya. Interview dan Tour berjalan baik-baik saja, sampai akhirnya Boom, ada serangan yang menyebabkan Gedung yang umurnya sudah ratusan tahun itu hancur berkeping-keping. John dan Emily terperangkap dalam gedung tersebut bersama puluhan sandera lainnya, termasuk Presiden Sawyer (Jamie Foxx) yang merupakan target utama dari aksi terorisme tersebut.


White House Down is a total Summer Action/Comedy Hit. Terlepas dari kemiripannya dengan Olympus Has Fallen, White House Down menjanjikan tontonan yang penuh aksi, tawa, dan yang terpenting drama keluarga yang menjadi point utama yang disorot, maklum White House Down memang ditargetkan sebagai tontonan keluarga di liburan musim panas, berbeda dengan Olympus Has Fallen yang terlihat lebih serius. Yah, bahkan Presiden US versi #WHD, Jamie Foxx digambarkan lebih lucu jika dibandingkan dengan #OHF, Aaron Eckhart yang sosoknya jauh lebih berwibawa. Ok, Can we just stop membanding-bandingkan #WHD & #OHF? walaupun memang susah untuk tidak membandingkannya, so, let's move on.


White House Down merupakan karya dari Roland Emmerich, yang sudah tenar lewat deretan Summer Blockbuster, sebut saja The Day After Tomorrow, Independence Day, Godzilla, hingga yang paling baru, 2012 (Well, just forget about thet 10.000 BC). Tak heran jika karyanya selalu dinanti banyak orang. Yah, pasca 10.000 BC sendiri, baiknya menurunkan ekspektasi Anda saat menonton film-film Emmerich, dan hasilnya, #WHD surprisingly fun yang memenuhi kategori Summer's Watch List, Dibintangi oleh aktor/aktris ternama, full action a.k.a penuh ledakan, komedik, dan durasi yang cukup panjang.


Aktor/Aktris ternama? yes, you bet, selain Channing Tatum dan Jamie Foxx, ada Maggie Gyllenhaal yang memerankan karakter yang cukup penting, dan spotlight diberikan kepada Joey King yang sudah beranjak remaja, Masih ingat dengan karakter Ramona di film Ramona & Beezus yang dibintangi oleh Joey King bersama Selena Gomez? Yes! It's that annoying-kid, and she's all grown ups! Sebenarnya ini bukan film pertama Joey di usia beranjak remaja karena baru baru ini, Joey juga ikut terlibat dalam Oz the Great and Powerful dan tahun lalu di The Dark Knight Rises, dan dengan peran yang besar di #WHD, Joey diprediksi sebagai The Next Big Thing. Yah, We'll see about that.

--------------------

White House Down (2013)
26 June 2013
Action, Drama, Thriller
131 Minutes
Rated PG-13 for prolonged sequences of action and violence including intense gunfire and explosions, some language and a brief sexual image.
Director : Roland Emmerich
Writer : James Vanderbilt
Stars : Channing Tatum, Jamie Foxx, Joey King, Maggie Gyllenhaal


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger