Tuesday, February 12, 2013

Top 10 Fringe Episodes



Hi! We are back! seperti yang dijanjikan pada postingan sebelumnya, postingan kali ini akan berisi 10 Episode Terbaik dari Fringe + beberapa memeorable Scene, Are you ready Fringies?

Dari Total 100 Episodes yang tayang, pastinya ada beberapa episode (atau malah banyak?) yang paling kamu favoritin. Dan jujur, memilih 10 episode dari 100 bukanlah gampang, jadi, sebelum masuk ke 10 Besar, ada 3 Episode yang masuk ke dalam kategori "Honorable Mention".

Honorable Mention

S02E20 - Brown Betty
Let's start from this one. We all know that Fringe is a Modern TV Series, tapi di Episode ini Fringe Goes Vintage, not like Vintage in Peter Episode but more like Real Vintage, yang settingnya kira-kira tahun 1930-an. Kok bisa? Well, ini semua berawal dari Ella yang ingin mendengarkan dongeng dari Walter, dan di saat yang sama, Walter sendiri sedang berasa di bawah pengaruh obat yang dinamainya "Brown Betty". Dengan kondisi yang 'panas' antara Peter dan yang lain, Episode ini jadi terasa menyegarkan. It's a Funny Episode tho'.

S03E19 - Lysergic Acid Diethylamide
Kalau di Episode Brown Betty Fringe goes vintage, maka di episode ini Fringe goes Cartoon. Ya, seperti screenshot di samping, 80% dari seluruh episode disajikan dalam bentuk animasi. It's Fun, rite? Oia, di Episode ini kamu juga bisa liat Agent Broyles yang beda dari biasanya.

S05E04 - 
The Bullet that Saved the World
Fringe hampir dicancel, we all know that. Tapi dengan adanya dukungan dan loyalitas dari seluruh fansnya, akhirnya bisa dilanjutkan hingga ke season 05 dan yang paling penting adalah mendapatkan proper ending. Menurut sumber yang saya dapatkan, episode ini didedikasikan untuk seluruh Cortexifans yang dianggap telah menyelamatkan Fringe, sama seperti analogi peluru ini, yang telah telah menyelamatkan Olivia. Dan, It's a one of a great episode, and goodbye, if you know what i mean.

-- Top 10 --

10. Season 02 Episode 22 & 23 - Over There Part 1 & 2
Dimulai dari posisi 10, ada Season finale untuk season kedua. Ya, Disinilah 'perang' antar Universe dimulai, setelah perjalanan panjang selama 2 season akhirnya kita sampai pada titik ini, 2 Episode terakhir di season 02. Sekilas semua tampak baik-baik saja pada endingnya, then your mind will be blown when you know what actually happened. We are this close, and damn. Yeah, I'm talking about that bitch who stole everything.

9. Season 04 Episode 12 - Welcome to Westfield
Salah satu kasus favorit saya yang pernah dimunculkan di serial Fringe, bagaimana tidak, Olivia dkk yang sedang melakukan perjalan berada dalam "lingkaran" yang menyebabkan mereka tidak pernah sampai pada tujuan awal. Tak hanya itu, ide untuk menciptakan "blind spot" yang diaplikasikan ke daerah ini juga brilian! Yang paling saya sukai dari episode ini adalah, hmm, ingatan Olivia yang mulai tergabung dari universe lain, how's that sounds?

8. Season 05 Episode 13 - An Enemy of Fate
Season Finale sekaligus Series Finale, We all know why i choose this episode rite? no? okay, walaupun sedikit predictable, tapi episode ini begitu emosional mulai dari melibatkan September, sampai akhirnya apa yang terjadi di final. Walaupun beberapa fans berspekulasi tentang kemungkinan yang terjadi saat ending, at least it's the proper ending, people. And In the end, Let's just say, Good bye Fringe, You'll be missed.

7. Season 04 Episode 19 - Letters of Transit
Berbeda dari Future events yang muncul dari episode sebelumnya, episode ini merupakan the 'real' future yang nantinya akan kita temui. Dan ternyata, masa depan tidak seindah yang dibayangkan. Di episode ini kamu bakalan liat pertama kalinya karakter baru, well, ngga baru-baru amat karena kamu pasti siapa yang saya maksud. Oia, di episode ini juga kamu bakalan liat untuk pertama kalinya Future Opening Sequences.

6. Season 04 Episode 06 - And Those We've Left Behind
Kasus kedua yang yang paling saya sukai selama serial Fringe, ya, segala sesuatu yang berhubungan dengan 'permainan' waktu dan kasus kali ini begitu unik. Bercerita tentang sepasang kekasih dimana sang Istri menderita Alzheimer, sedangkan sang suami berusaha untuk menciptakan Time Chamber untu bisa kembali melihat istrinya yang sehat. Sayang usaha mereka malah merusak waktu di sekitar. Sayang dengan keberadaan Peter yang masih 'belum jelas'

5. Season 03 Episode 22 - The Day We Died
Apa yang terjadi jika Alternate Universe 'kalah'? Ternyata tidak semudah yang dibayangkan dan episode ini merupakan visualisasi dari kemungkinan tersebut. Dengan efek yang canggih dan future version dari beberapa karakter, that's why i love this episode. Tak hanya itu, di episode ini kamu akan melihat untuk pertama kalinya dan satu-satunya Gray opening Sequences yang katanya berarti Hope, Did you see that one?

4. Season 01 Episode 20 - There's More Than One of Everything
Buat kamu yang udah nggak sabar dengan apa yang terjadi selama season pertama, episode ini merupakan jawaban dari segalanya (atau sekaligus menimbulkan pertanyaan baru). Ya, twists, twists everywhere. Dan mulai dari episode ini, kita semua tau apa yang sebenarnya terjadi and damnn, you're one of a genius, Abrams! Tak hanya itu, di ending kamu akan tau sosok yang selama ini, and he is the mighty Leonard Nimoy.

3. Season 02 Episode 16 - Peter
Let's just say we all waiting for 35 episode to know what happens with Peter, and tadaa, here's a little surprise for you. Walaupun dari episode-episode sebelumnya sudah di lead ke momen ini, tapi tetap saja kronologis lengkap membuat penonton jadi 'shocked'. Dengan setting tahun 80-an saat dimana Peter masih Kecil, di episode ini juga untuk pertama kalinya muncul Retro Opening Sequemce. With all the truth, at least we can die in peace for now. 

2. Season 03 Episode 08 - Entrada
Dari awal season 3 yang terus bergantian dari Prime Universe dan Alt. Universe, kita sudah disuguhkan dengan ketegangan yang berkelanjutan dan episode ini merupakan boiling point, peak position, climax, conflict, you name it, yang bisa membuat adrenaline kamu membuncah. Olivia, Colonel Broyles dan kedua Universe sedang 'kritis'. Dengan formula yang bisa membuat penontonnya ikut terbawa, Karenanya episode ini menempati posisi 2.

1. Season 02 Episode 18 - White Tulip
Kamu pasti pernah merasakan DejaVu, kan? bagaimana kalau DejaVu itu sebenarnya momen dimana org lain sedang 'mengulang' waktu lewat Time Travelling?
Okay, Di Episode ini, merupakan kombinasi terbaik dari semua episode yang tayang, My most favorite case, Storyline, everything. Case yang ditawarkan adalah seorang profesor yang sedang melakukan perjalanan waktu untuk menyelamatkan kekasihnya, sayangnya apa yang dilakukannya malah berdampak pada lingkungan sekitarnya. Sementara itu, Episode ini merupakan episode penting bagi Walter, dan Masa Depan.

-- Special Mentions --

Most Creepy Episodes
Season 03 Episode 09
Marionette
Ada Most Favorite Episodes, Pasti ada Most Creepy Episode (Creepy doesn't mean Ugly, kay?). I'm okay with Blood, or disgusting slimy creatures, but when it comes to a dancing corpses, i think i passed. Yes, It's Creepy.


Most Memorable yet Funny Scenes
Season 05 Episode 04
The Bullet  that Saved  the World
by the exact scene as  this pic.
Look at this scene, The Bishops trying to 'Play' and Astrid is getting Mad! This one making me laugh so hard. And we all know that this time, they're about to  start a war! Well, just Walter being Walter.


Most Memorable yet Sad/Happy/Romantic Scenes
Season 02 Episode 15
and regularly repeated after
by the exact scene as  this pic.
I'm a Big Fan of Polivia, from the very first time. So we have to wait like 35 Episodes but it's not as easy as it seen. That Glimmer is a Bitch.


-----
So, This is the last session for today's post. See ya next time! 
-----


PS : All Images (except the GIFs and the Head Title) were taken from FringePedia.net, just so you know about it.

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger