Thursday, April 10, 2014

Movie Review : Captain America: The Winter Soldier (2014)

Summer is Officially Here!! Marvel (masih) melakukan ritual wajib setiap tahunnya, dan kali ini yang mendapat jatah adalah sekuel terbaru dari superhero kesayangan Paman Sam, Captain America.

3 tahun setelah 'mencair' dari bongkahan es, Steve Rogers (Chris Evans, Snowpiercer) terus melanjutkan tugasnya mengabdi pada negara, bahkan 2 Tahun setelah insiden turunnya 'alien' di kota New York keadaan tidak menjadi lebih baik. Masa lalu seakan tak bisa hilang, 70 tahun sudah berakhir tetapi HYDRA masih menghantui Rogers. Parahnya, S.H.I.E.L.D yang dikomando oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson, RoboCop) kini sudah disusupi oleh bibit bibit peninggalan HYDRA dan mengancam stabilitas dunia.

This is what you want for a Sequel! Bagi yang masih ingat dengan film sebelumnya, Captain America: The Winter Soldier mengalami peningkatan yang begitu drastis khususnya di bagian cerita dan juga aksi. Wajar saja karena film sebelumnya yang berlatar tahun 1945 kini menjelma menjadi serba modern, 70 tahun kemudian.

Tak hanya dari segi aksi, Sang Sutradara Russo Brothers mampu menciptakan adegan-adegan yang begitu emosional khususnya persahabatan Rogers dan Bucky (Sebastian Stan, Black Swan). Well, hal ini mungkin tergambar lewat portofolio Sang Sutradara yang sebelumnya menangani serial drama komedi Happy Endings, sehingga bromance yang muncul membuat film ini menjadi begitu emosional dan menjadikan The Winter Soldier sebagai salah satu villain terbaik yang pernah dihadapi oleh komplotan The Avengers. Sepertinya Marvel memang jagonya dalam menciptakan villains yang mampu membuat ikatan emosional, contoh yang nyata adalah Loki.

Dari deretan pemain, Chris Evans berhasil meyakinkan penonton lewat chemistry-nya dengan Sang Wing-Woman, Scarlett Johansson. Selain itu, penampilan sekilas tapi amat meyakinkan dihadirkan oleh Aktris yang tenar lewat serial Revenge, Emily VanCamp. Tak hanya Revenge, bintang How I Met Your Mother, Cobie Smulders pun kembali hadir dan yang paling 'mengejutkan' mungkin kehadiran Danny Pudi dari serial Community, 3 series in a row, eh?

Walaupun dirilis dalam versi 3D, sepertinya kesan popped-out kurang begitu terasa di filmnya, hanya mengandalkan kedalaman (depth) yang sudah biasa dilihat di film 3D kebanyakan. But that's not really a big deal, karena filmnya sendiri sudah sangat hebat untuk mengawali summer, Better & Bigger!
---------------
"The price of freedom is high... and it's a price I'm willing to pay! You told me not trust anyone and this is how it ends: EVERYTHING goes!" - Steve Rogers
---------------
Captain America: The Winter Soldier (2014)
02 April 2014
Action, Adventure, Sci-Fi
136 minutes
Rated PG-13 for intense sequences of violence, gunplay and action throughout
Directors : Anthony Russo & Joe Russo
Writers : Christopher Markus, Stephen McFeely, Ed Brubaker, Joe Simon, Jack Kirby
Stars : Chris Evans, Samuel L. Jackson, Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Emily VanCamp

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger