Tuesday, December 18, 2012

Preview : 2012 Fall TV Series


Musim liburan telah tiba, beberapa series malah sudah mulai hiatus menyambut libur panjang. Selagi libur panjang, ngga ada salahnya buat mengejar ketertinggalan series-series baru yang premir fall kemarin. Sama seperti postingan tahun lalu (hanya berkurang 2 buah, thanks for notice), ini dia 9 series yang saya tonton. Go Check It!

Drama, Horror, Sci-Fi
Channel : ABC
Every Sunday 10.00 pm EST
Running Time : 60 Mins

Sinopsis : Henry Martin (Dave Annable) dan Jane Van Veen (Rachael Taylor) tiba di New York untuk melamar sebuah pekerjaan sebagai Manajer Apartemen, yaitu 999 Park Avenue. Mereka pun menemui Gavin Doran (Terry O'Quinn), dan sang istri Olivia (Samantha Williams) sang empunya Apartemen tersebut. Sekilas, 999 Park Avenue terlihat sama seperti apartemen kebanyakan yang ada di New York, dan semua hal itu salah, Apartemen ini ternyata bukan sembarang apartemen, umurnya sudah ratusan dan ada banyak kejadian aneh disana, sampai akhirnya Jane dan Henry menemukan sebuah misteri besar yang ada disana.

Pilot : Well played, Pilot Episode dari 666 Park Avenue memberikan kesan yang pas dari berbagai poin pada penontonnya. Mulai dari pengenalan cerita, karakter, hingga unsur misteri yang disisipkan yang jumlahnya tidak sedikit. Tak hanya itu, unsur Arsitektur yang ditawarkan pun memanjakan mata buat kamu yang suka. Penasaran? Buruan ditonton karena serial ini udah dipaketin jadi 1 season karena (sayangnya) udah dicancel. Minimal, serial akan berakhir dengan proper ending yang ngga gantung.

Opening Sequence : 

Status : As I Said before, serialnya udah fix dicancel dan 6 Januari nanti akan lanjut eps. 10 dan series finale akan tayang 20 Januari 2013.

Overall 

Action, Adventure, Crime
Channel : The CW
Every Wednesday 08.00 pm EST
Running Time : 60 Mins

Sinopsis : Tau Green Arrow? karakter rekaan dari DC Comics? Yes, Arrow merupakan serial yang diangkat dari karakter tersebut yang bercerita mengenai Oliver Queen (Stephen Amell) seorang putra milyuner yang menghabiskan waktu selama 5 tahun di sebuah pulau terpencil karena sebuah kecelakaan pesawat. Kembali dari pulau tersebut, Ollie banyak belajar dan dengan modal tersebut, dia ingin "meluruskan" kembali kota tempat dia lahir, Starling City.

Pilot : Melihat sinopsis-nya, Arrow menjadi salah satu most-anticipated series yang ditunggu untuk musim gugur kemarin. Secara teknis, Arrow juga menarik untuk diikuti, dan untuk ukuran sebuah serial TV Arrow menjadi serial yang sangat menarik. Pilotnya sendiri seru, dengan [spoiler] list yang dibuat oleh Oliver untuk memberi pelajaran pada orang penting dikotanya, Arrow terasa seperti versi cowok dari serial Revenge, iykwim. Selain itu Arrow juga mirip dengan The Dark Knight series, entah itu sengaja atau tidak, I Don't Care, I find Arrow's entertaining, yang merupakan tujuan utama dari menonton, right?

Opening Sequence : 

Status : Tunggu 16 January nanti untuk kelanjutan episode 10 setelah terakhir tayang tanggal 12 Desember 2012.

Overall 

Crime. Drama, Mystery
Channel : CBS
Every Thursday 10.00 pm EST
Running Time : 60 Mins

Sinopsis : Adaptasi dari karakter rekaan Sir Conan Doyle, Sherlock Holmes dengan setting di era modern. Sherlock Holmes bersama Joan Watson (Female version of John Watson) merupakan consulting detective yang siap memecahkan berbagi kasus kejahatan (pembunuhan, mostly) di kota New York.

Pilot : Siapa yang ngga tau dengan Sherlock Holmes? Ya, Serial yang satu ini adalah adaptasi dari karakter rekaan Sir Conan Doyle, dengan setting modern. Well, Lebih tepatnya adalah adaptasi dari versi UK yang sudah terlebih dahulu sukses. Ini bukan pertama kali US mengadopsi UK version, jadi ngga heran juga kalo kesuksesan Sherlock BBC membuat Amerika ingin membuat versi mereka sendiri. Hasilnya? Elementary tidak dapat menyamakan kualitasnya dengan Sherlock, Yah, It's not that bad sih, tapi masih jauh dengan yang versi UK. Paling tidak dengan adanya perubahan yang besar seperti Watson yang dimainkan dalam karakter wanita, atau Sherlock Holmes sendiri yang tampil nyentrik sebagai mantan drug addict, Elementary punya khas sendiri, yang cukup dinikmati oleh kebanyakan orang.

Opening Sequence : 

Status : 3 January tahun depan akan lanjut ke episode 11 setelah episode terakhir tayang 13 Desember kemarin.

Overall 

Comedy
Channel : NBC
Every Tuesday 09.00 pm EST
Running Time : 30 Mins

Sinopsis : Ryan King (Matthew Perry) adalah seorang Sportscaster yang baru saja kehilangan istrinya. Ternyata hal ini berdampak pada karir Ryan, sehingga Boss-nya, Steven (John Cho) menyarankan agar Ryan mengikuti sebuah grup terapi. 10 kali pertemuan saja agar Ryan dapat move on dan dia pun dapat kembali bekerja. Then the question is, Will he?

Pilot : Bland. Sepertinya Go On hanya menjual nama Matthew Perry, yang legendaris lewat serial Friends. Ceritanya tidak begitu spesial, dan hasilnya, Go On malah kelihatan berusaha terlalu keras untuk menjadi seperti Community khususnya kalau Dilihat dari keberagaman yang ditampilkan oleh pemain-nya.

Opening Sequence :  

Status : Serial ini sudah diorder sebanyak 22 Episodes, Episode 11 alias Winter Finale sudah tayang 4 Desember kemarin dan akan dilanjutkan 8 Januari tahun depan. I'll finish the marathon later!

Overall

Comedy
Channel : NBC
Every Wednesday 08.30 pm EST
Running Time : 30 Mins

Sinopsis : kehidupan 3 sekawan (yang masing-masing punya bayi) yang tinggal di kota besar dengan segala hiruk pikuknya. (YesIt's a really short plot, with an ancient words!)

Pilot : Dari 3 aktor utama, saya kenal dengan Jesse Bradford (from Bring It On) dan Anthony Anderson yang sering nongol di beberapa film, selain itu serial ini dibuat oleh Jimmy Fallon yang menjadi daya jual utama untuk serial ini. Tapi sayang, serial ini terasa biasa aja, dan sampai detik ini, saya belum nonton episode 02-nya. Okay. Bye.

Opening Sequence : 

Status : Sudah diorder sampai episode 17, Episode 10 tayang 05 Desember kemarin dan episode 11 bakal tayang 9 Januari, tahun depan!

Overall 

Action, Drama, Mystery
Channel : ABC
Every Thursday 08.00 pm EST
Running Time : 60 Mins

Sinopsis : Kehidupan di bawah laut meruapakan ide awal untuk serial ini, bukan, bukan tentang atlantis melainkan tentang sekelompok marinir yang bertugas untuk membela negara. Dan pada sebuah momen, terjadi sebuah tragedi yang menyedihkan, di bawah laut. Murni kecelakaan, atau sebuah konspirasi?

Pilot : Quite boring, actually, at least that's my opinion. Saya berharap serial ini bakalan full action, but hey mungkin episode pilot lebih dipentingkan untuk pengenalan karakter dan cerita, who knows about the 2nd episode? siapa tau actionnya lebih banyak dimunculkan. Paling tidak, dengan adanya misteri yang dimunculkan, serial ini jadi ditunggu-tunggu untuk mereka, khususnya yang gemar dengan serial dengan latar belakang militer/marinir, efek yang ditampilkan tak kalah hebat dengan film hollywood.

Opening Sequence : 

Status : Eps. 11 akan dilanjutkan 10 Januari 2013.

Overall 

Comedy
Channel : CBS
Every Monday 08.30 pm EST
Running Time : 30 Mins

Sinopsis : Joe (David Krumholtz) & Louis (Michael Urie) adalah sahabat dari kecil sampai dewasa, bahkan mereka membentuk sebuah firma arsitektur dan juga kerja bersama. No, They're not Gay! Well Actually, Louis are, dan partner-nya adalah Wyatt (Brandon Routh), sedangkan partner-nya Joe adalah Ali (Sophia Bush). Bagaimana mereka mempertahankan kisah mereka tanpa mengorbankan persahabatan? That's what partners are.

Pilot : Hilarious! itulah kata pertama yang muncul dalam benak saya, joke yang ditampilkan tidak brilliant atau apa (yang mungkin anda harapkan), tapi karakter-karakter yang ada begitu klop untuk membuat anda tertawa. Yep. 4 karakter utama (dan 1 recurring) sudah cukup untuk membuat serial menjadi serial yang laughable. Oh ya, Sama seperti serial keluaran CBS lainnya, Partners hadir dengan backsound suara tertawa, yang kadang juga terasa annoying.

Opening Sequence : Nice opening! khususnya lagu Imagine Dragons yang ditampilkan.

Status : I Hate to say this, but the shows been Cancelled! yup, Serial ini sudah dicancel, jadi selamat tinggal season 02. Tapi buat kamu yang tetap mau nonton, 6 episode sudah tayang, dan bakal ada episode selanjutnya hingga episode 13 yang belum tau kapan ditayangkan, Next year, maybe.

Overall 

Sci-Fi
Channel : NBC
Every Monday 10.00 pm EST
Running Time : 60 Mins

Sinopsis : Apa jadinya kalau semua listrik yang ada di Bumi ini Padam? Inilah inti utama dari serial yang ditayangkan di NBC ini. Tidak hanya listrik yang padam, tapi semua hal yang berbau mesin juga ikut mati. Apa penyebabnya? Alien? Human Error? Konspirasi? Semuanya bisa anda ketahui kalau Anda segera menonton serial ini.

Pilot : Jon Favreau adalah orang yang menyutradarai episode perdana dari Revolution. Efeknya, episode pilot  sengaja 'digantung' agar kita tertarik untuk terus mengikuti serial ini. Walaupun beberapa main cast aktingnya kurang meyakinkan, paling tidak aktor lain, dan juga segi teknis bisa menutupi akting dari aktor-aktor baru kali ini kita dengar namanya.

Opening Sequence : 

Status : Full Seasons ordered! dan menurut saya serial ini punya kans besar untuk diperpanjang ke season 02. Episode 10 untuk winter finale, tayang 26 november kemarin, dan episode 11 bakalan dilanjutkan 25 Maret 2013, hmm, lama! At least you have a time to catch the previous episodes! :)

Overall 

Comedy
Channel : NBC
Every Tuesday 09.30 pm EST
Running Time : 30 Mins

Sinopsis : Bryan (Andrew Rannells) dan David (Justin Bartha) adalah pasangan Gay yang tinggal di Los Angeles, Semuanya baik-baik saja sampai akhirnya mereka memutuskan untuk memiliki seorang anak. Akhirnya mereka bertemu dengan Goldie (Georgia King), seorang single mother yang menawarkan diri untuk menjadi surrogate bagi Bryan dan David. Tapi semuanya tidak semudah apa yang dibayangkan oleh Bryan dan David, Jane (Ellen Barkin) Nenek Goldie yang amat konservatif, salah satunya.

Pilot : Ryan Murphy is Back! Setelah Nip/Tuck, The Phenomenon Glee, dan American Horror Story yang ciamik, kini Ryan yang dibantu dengan Ali Adler menjadi dalang utama dibalik The New Normal. Just like old times, Ryan selalu menyisipkan unsur LGBT di tiap karyanya and voila, The New Normal merupakan yang 'paling berani' diantara semuanya. TNN memulai pilotnya dengan baik, cerita dan juga chemistry dari semua karakter. Serial ini turut memberi kesan bahwa karakter Bryan/David itu seperti Kurt & Blaine dari Glee 10 tahun mendatang.

Opening Sequence

Status : Sama seperti Go On, Serial ini sudah diorder full season oleh NBC, Episode 11 alias Winter Finale sudah tayang 4 Desember kemarin dan akan dilanjutkan 8 Januari tahun depan. Masih sama, I'll finish the marathon later!

Overall 
===============================================

Dari segi jumlah, Pilot Serial tahun ini yang saya tonton hanya 9 buah, berkurang 2 dari Serial tahun lalu. Tak hanya kuantitas, dari segi kualitas saya juga merasa kalau serial tahun kurang greget dibandingkan tahun-tahun lalu yang masih lanjut hingga sekarang seperti 2 Broke Girls, American Horror Story, Revenge, dan Once Upon a Time! But there's still some favorite among others and my favorite untuk tahun ini jatuh ke Arrow, Revolution, dan Partners!

Ini dia Opening Sequence series-series diatas, Which ones your favorite? mine's goes to Revolution and Partners.






0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger