Friday, December 23, 2011

Preview : 2011 Fall TV Series


Fall is coming! Tahun ini merupakan tahun yang 'sesuatu' banget untuk dunia pertelevisian di amrik sono, ada banyak banget serial TV yang oke-oke dan 11 diantaranya udah saya tonton episode pilotnya. Dari 11 series tersebut, beberapa malah makin nagih ke episode selanjutnya, apa saja 11 series itu? Cekidot.

1. 2 Broke Girls
(Comedy)
Channel : CBS
Every Monday 8.30 pm EST
Running Time : 30 minutes

Sinopsis : 2 Broke Girls bercerita ttg 2 orang cewek, ada Max (Kat Dennings), seorang pramusaji di sebuah diner yang baru saja diputuskan oleh cowoknya, tepat disaat kedatangan Caroline (Beth Behrs) yang baru saja bangkrut karena ada masalah dengan perusahaan bokapnya. Pindah dari New York ke Brooklyn, Caroline, sosialita mirip Paris hilton dan Max kini harus merangkak lagi untuk mengumpulkan duit dan selamat dari kebangkrutan!

Pilot : di Episode Pilot, kamu akan tertawa melihat aksi kocak Max dan Caroline, serta beberapa Cast lainnya seperti Earl, Oleg, dan Han. Joke-joke yang dilemparkan memang relatif dewasa dan cabul tapi penonton beneran dibuat tertawa di sepanjang episode. Yang membuat semakin penasaran dengan series ini adalah di akhir episode kita akan melihat jumlah tip yang dikumpulkan oleh Max dan Caroline, walau kadang tipnya nambah dikit dan sesekali berkurang, ini makin buat kita ikutan untuk membangun usaha Cupcake bersama mereka. oh iya, belakangan ini ratingnya 2 Broke Girls terus meroket! Yuk, ditonton!

Status : Episode 13 akan lanjut 2 Januari nanti! 


2. American Horror Story
(Drama, Thriller, Horror, Mistery)
Channel : FX
Every Wednesday 10 pm EST
Running Time : 60 minutes

Sinopsis : American Horror Story bercerita ttg keluarga Harmon yang baru saja pindah dari Boston ke LA, karena Ben Harmon (Dylan McDermott) terlibat perselingkuhan dengan pasiennya sehingga Vivien (Connie Britton) Istri ben yang sedang hamil ingin menyelamatkan rumah tangga dan anak mereka dengan pindah ke sebuah rumah di Boston. Ben, Vivien, dan Violet (Taissa Farmiga) anak dari Ben-Vivien tidak mengetahui kalau rumah yang mereka tempati sekarang memiliki sejarah panjang sejak dibangun.

Pilot : Pada episode pilot penonton berhasil diyakinkan dengan latar belakang permasalahan keluarga Harmon dengan sedikit flash back mengenai Murder house, rumah yang mereka tinggali. Di episode ini dan selanjutnya, penonton terus penasaran dengan misteri yang terus muncul. Misteri yang dibalut dengan thriller, kita menebak-menabak apa yang akan terjadi selanjutnya.

Status : 21 Desember 2011, AHS hadir dengan episode 12, yang merupakan episode terakhir untuk season pertama. tunggu Season 2 nya tahun 2012 nanti. :)


3. Grimm
(Drama, Thriller, Horror, Mistery)
Channel : NBC
Every Friday 9 pm EST
Running Time : 60 minutes

Sinopsis : Pernah dengar tentang fairytale Grimm Bersaudara? Series ini bisa dibilang mengambil latar belakang cerita tersebut. Di Portland, Oregon, seorang Detektif mengetahui kalau dia bisa melihat hal-hal diluar normal, mereka dengan kelebihan seperti ini disebut para "Grimms" yang memburu para makhluk pengganggu Dunia Manusia.

Pilot : Nick baru saja menyadari kalau dia adalah seorang Grimms, dari Tantenya yang tiba-tiba saja menghampirinya malam itu. Sebenarnya sosok makhluk yang suka membunuh manusia ini seperti apa sih? bisa kamu temukan jawabannya di episode berikutnya.

Status :  Episode 7 pada 16 Desember kemarin (walaupun saya sendiri masih tertinggal 5 episode, waiting for a marathon)


4. New Girl
(Comedy)
Channel : FOX
Every Tuesday 9 pm EST
Running Time : 30 minutes

Sinopsis : Jess (Zooey Deschanel) baru saja putus dengan kekasih dan memutuskan untuk pindah ke Apartemen yang baru bersama Nick (Jake Johnson), Schmidt (Max Greenfield), dan Winston (Lamorne Bishop).

Pilot : Ekspetasi yang berlebihan mungkin saat mendengar Zooey akan membintangi sebuah series, (karena memang itu alasan utama saya menonton serial ini), hasilnya? Dibawah ekspektasi, joke yang dihasilkan biasa saja dan cenderung garing, yang buat aneh adalah di episode pilot ada kehadiran Wayan Jr. (yang lucu) dan di episode selanjutnya malah hengkang karena memilih Happy Endings, digantikan oleh Lamorne yang justru memperburuk keadaan. Syukurlah di episode 4 dan seterusnya New Girl sudah mulai "membaik" dan terus ditunggu karena mau melihat Zooey.

Status : 13 Desember 2011 dengan episode 9, bakalan lanjut lagi di Episode 10 awal tahun nanti :)


5. Once Upon a Time
(Drama, Fantasy)
Channel : ABC
Every Sunday 
Running Time : 60 minutes

Sinopsis : Evil Queen (Lana Parilla) marah saat tidak diundang ke Pesta Pernikahan Snow White (Ginnifer Goodwin) dan Prince Charming (Joshua Dallas), dan memberi kutukan pada pasangan tersebut, mereka akan dikirim ke tempat yang tidak memiliki happy endings. Kutukan tersebut hanya bisa dihancurkan oleh Emma, putri dari Snow White dan juga Prince Charming. 

Pilot : Sekilas Once Upon a Time mirip dengan Enchanted, dimana tokoh fairy tale terperangkap di Dunia Modern! ternyata Once upon a Time lebih kompleks dari itu dan punya beberapa mister yang harus dipecahkan. Oia, kalau kamu mikir Once Upon a Time itu cuma fokus di satu cerita dongeng, salah banget! karena ada banyak cerita mindblowing disini.

Status : Episode 8 bakalan ada lagi 8 January 2012 nanti! 


6. Person of Interest
(Drama, Thriller, Crime)
Channel : CBS
Every Thursday 9 pm EST
Running Time : 60 minutes

Sinopsis : Bagaimana jika teknologi canggih saat ini bisa mengantisipasi adanya tindak kejahatan ataupun terorisme? Yes. Ada Mr. Finch (Michael Emerson), seorang milyuner yang menciptakan sebuah alat yang dapat mendeteksi terjadinya tindak kejahatan. Sayang, alat tersebut tidak bisa memberikan detil yang lengkap tentang pelaku, korban, ataupun waktu spesifik terjadinya. Oleh karena itu Mr. Finch mengajak John Reese (Jim Caviezel), mantan CIA yang dikira sudah mati, untuk membantu mencegah terjadinya indak kejahatan tersebut!

Pilot : Mendengar nama J.J Abrams dan Jonathan Nolan sebagai orang dibalik layar adalah sebuah stimulus bagi saya untuk mengikuti serial ini, episode pilotnya berhasil membuat penonton penasaran dan ingin tau bagaimana aksi Mr. Finch dan Mr. Reese selanjutnya!

Status :  Episode 11 akan hadir kembali 12 Januari mendatang!  


7. Revenge
(Drama, Thriller, Mistery)
Channel : ABC
Every Wednesday 10 pm EST
Running Time : 60 minutes

Sinopsis : Emily Thorne (Emily Van Camp) punya masa kecil yang bahagia dengan Ayahnya, David (James Tupper), sampai akhirnya David dijadikan kambing hitam untuk kasus pesawat yang jatuh oleh 'kerajaan hamptons', Conrad Graysons (Henry Czerny) dan Victoria Graysons (Madeleine Stowe). Yang membuat David dipenjara, hingga akhirnya mati, dan keluarga Emily pun hancur. Emily dewasa kembali ke Hamptons,  untuk membalas dendam pada orang-orang yang membuat keluarganya hancur.

Pilot : Amazing. Mungkin itulah satu kata yang mewakili Pilot Episode (dan karakter Emily) ini. Revenge itu seperti menonton aksi nyata dari anime Death Note, tanpa harus berakhir dari kematian. Ya, dengan modal yang besar dan ide yang cemerlang, Emily berhasil membuat balas dendam itu terlihat keren dan membuat musuh-musuhnya jadi benar-benar 'hancur'. Kadang proses balas dendam memang tidak berjalan lancar, itu dia yang membuat Revenge tampak lebih 'normal'

Status : Episode 11 akan kembali hadir 4 January 2012 nanti!


8. Ringer
(Drama, Mistery, Thriller)
Channel : The CW
Every Tuesday 9 pm EST
Running Time : 60 minutes

Sinopsis : Bridget Kelly (Sarah Michelle Gellar) terlibat menjadi saksi pada sebuah kasus pembunuhan oleh seorang Mafia. Ingin bersaksi didepan kepolisian? tidak semudah itu, karena mafia ini memiliki kekuatan yang mengendalikan seluruh kepolisian. Satu-satunya cara untuk bebas dari permasalahan ini hanya melarikan diri sejauh-jauhnya dari Mafia dan Kepolisian. Bridget akhirnya minta bantuan pada Siobhan Martin, saudari kembarnya yang tinggal di apartemen elit kawasan New York. Ada sesuatu yang disembunyikan oleh Siobhan, yang memilih untuk menghilang. Dan akhirnya Bridget berinisiatif untuk mengambil alih identitas Siobhan Martin.

Pilot : Plot yang ditampilkan oke dan memberikan satu pertanyaan besar bagi penonton, Apa maksud dari semua ini? dan untuk lebih jelasnya, pasti ingin tau kelanjutan dari aksi Bridget/Siobhan? Misteri yang muncul satu persatu mulai terkuak, tapi hilang satu masalah malah menambah masalah yang lain. That's why i'm craving myself every wednesday to download this series ;) 

Status : Episode 11 akan balik lagi 31 January 2012.


9. Suburgatory
(Comedy)
Channel : ABC
Every Wednesday 8.30 pm EST
Running Time : 30 minutes

Sinopsis : George Altman (Jeremy Sisto), seorang single father memilih untuk pindah ke daerah Suburb dari New York City, karena mendapati anaknya Tessa Altman (Jane Levy) menyimpan sekotak kondom di lemarinya.

Pilot : Alasan George untuk pindah ke daerah suburb memang terlihat janggal, paling tidak komedi yang ditawarkan oleh Suburgatory lumayan. Tidak ada rencana untuk melanjutkan serial ini bagi saya, mungkin akan marathon saja si akhir season.

Status : Episode 11 akan kembali hadir 4 Januari 2012.


10. Terra Nova
(Adventure, Drama, Action, Mistery, Sci-Fi)
Channel : FOX
Every Monday 8 pm EST
Running Time : 60 minutes

Sinopsis :  Dengan setting waktu pada tahun 2149, dimana kepunahan Bumi sudah didepan mata karena over populasi dan polusi udara,  Ditemukan sebuah dunia baru dengan sumber daya alam yang yang masih alami. Shannon Family (Jim dan Elisabeth, serta ketiga anak mereka Josh, Maddie, dan Zoe) hijrah pada trip  10 ke dunia baru tersebut, Hope Plaza, Terra Nova.

Pilot : Efek yang ditampilkan benar-benar canggih dan mahal! Premis yang ditawarkan memang tidak biasa tapi benar-benar bisa dikembangkan, sayang banyak sekali plothole yang membuat kita bertanya tanpa ada petunjuk-petunjuk yang jelas. Oia, ada nama Steven Spielberg yang jadi orang dibalik layar serial ini, tertarik?

Status : 19 Desember 2011 kemarin adalah season finale untuk Terra Nova! tunggu season 2 nya di 2012 nanti.


11. The Secret Circle
(Drama, Fantasy, Horror)
Channel : The CW
Every Thursday 9 pm EST
Running Time : 60 minutes

Sinopsis : Cassie Blake (Britt Robertson) baru saja kehilangan ibunya dalam sebuah insiden. Tanpa Ayah, Cassie harus kembali bersama Neneknya di Chance Harbor. Ternyata Cassie bukanlah remaja biasa, Cassie adalah seorang Penyihir, dan kehadirannya melengkapi 'secret circle' bersama 5 orang penyihir remaja lainnya. Nah, dengan terkumpulnya 6 penyihir remaja ini, maka kekuatan mereka akan bersatu dan lebih kuat pastinya. Oh iya, Ternyata orang tua mereka juga adalah Penyihir, dan masih menjadi misteri dengan segala insiden yang terjadi disana.

Pilot : Yeah, another thriller-mistery-suprantural series! Cerita yang diangkat memang bukan sesuatu yang baru, Penyihir? Harry Potter? likely tapi dengan setting yang modern dan tanpa tongkat sihir pastinya. Latar belakang misteri yang ditampilkan di episode pertama cukup memberikan stimulus bagi saya untuk melanjutkan serial ini. Ditayangkan di satu channel yang sama dengan TVD dan Supernatural, akankah serial ini akan mengikuti jejak kesuksesan serial tersebut? we'll see then. Oia, nilai plus dari serial ini, Main cast alias penyihir remajanya Cantik-cantik dan keren-keren, In case you interested :D

Status : Episode 10 kembali hadir pada 5 January 2012.

============================================

Hmm, what's my favorite? Untuk Comedy saya memilih 2 Broke Girls, dan Drama, ada Revenge, untuk Horror, American Horror Story! :D Diikuti dengan Once Upon a Time, Ringer, dan The Secret Circle :)

8 comments :

  1. Waaaa Emily Van Camp! *cuma tahu dari Everwood doang* sip sip, masuk daftar download~ :D

    ReplyDelete
  2. Everwood? Aku malah tau Emily Van Camp dari sini doang :p

    ReplyDelete
  3. Wah, thx! saya jadi punya daftar download yg panjang selagi semua tv series pada liburan gini. :)

    ReplyDelete
  4. Eh, ada Mbak Manpus, hehe, silahkan didownload dan ditonton, mumpung pada holiday hiatus jadi masih bisa terkejar =D

    ReplyDelete
  5. sangat sangat menanti terusannya person of interest... series yang paling maknyus saat ini kalo kata gw :D

    ReplyDelete
  6. Mantap artikelnya, ikut iklan boleh gan:
    ★★ DVD Visual Effect Videocopilot terlengkap murah! Buat bikin film hollywood ★★
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11620431

    ReplyDelete
  7. woaa bgs bgt,,,
    ditunggu review film, drama, series lainnya nnih

    ReplyDelete
  8. ane jadi ingin lihat gan hehe kayaknya bakalan rame hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger