Sunday, May 11, 2014

Movie Review : The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Awalnya banyak yang tidak yakin dengan reboot terbaru franchise Spider-Man ini, maklum saja rentang waktu yang tidak terlalu jauh dengan versi sebelumnya membuat beberapa orang masih belum bisa move on dengan Aksi Tobey Maguire dan Kirsten Dunst, lima tahun kemudian Peter Parker kembali hadir dengan tampilan yang jauh lebih fresh, atau kebanyakan orang menyebutnya 'versi remaja' dari Sang Manusia Laba-Laba.

Pasca insiden Kadal Raksasa yang menyerang Kota New York, Peter Parker (Andrew Garfield, The Social Network) terus mengabdi untuk terus melindungi kota kelahirannya tersebut. Walaupun Peter sendiri masih memiliki gejolak yang besar antara mengabdi pada New York City, karir di umurnya yang kini sudah duduk di bangku kuliah, atau memilih untuk hidup secara normal hingga Sang Kekasih, Gwen Stacy (Emma Stone, The Croods). Peter tak bisa memilih semuanya di waktu yang bersamaan, atau setidaknya ada sesuatu yang harus dikorbankan.

What a sequel! much much bigger, better than before. Sepertinya Marvel telah melakukan PR-nya dengan sangat baik, still fresh from the oven, ada Captain America 2: The Winter Soldier di bulan kemarin yang juga lebih asik dinikmati jika dibandingkan dengan film prekuel sebelumnya, walaupun diproduksi oleh dua PH yang berbeda, keduanya berada dalam naungan Marvel, so there. Tak hanya Captain America, hal yang sama juga terjadi dengan The Amazing Spider-Man 2, entah itu masalah ekspektasi hingga ke teknis, yang jelas kedua film tersebut berhasil masuk dalam jajaran film-film yang lebih baik jika dibandingkan dengan prekuelnya. To be honest, I'm personally didn't expect much from this movie, kabar yang beredar di kalangan Netizen, Twitter Timeline, dan lainnya sepertinya bukan bekal yang baik untuk menonton TASM2, termasuk spoiler yang seliweran But, BOOM!!!, selesai menontonnya merasa begitu puas dengan TASM2. They say expectation kills and it might be, so don't expect much.

Hilarious Spidey in Action!
Sebagai sebuah sekuel, TASM2 memiliki formula yang cukup kuat untuk menjaga korelasi antara film terdahulu dan film yang akan datang, diluar dari pendalaman karakter Electro (Jamie Foxx, Django Unchained) yang terasa begitu 'dangkal', Elemen lain yang muncul di film ini mampu membuat penonton begitu enjoy dengan aksi Peter Parker. Komposisi seimbang antara Aksi, Drama, dan Komedi menemani penonton selama 142 menit tanpa terasa membosankan. A lot of laugh burst into the air, all the time. Berbeda dengan karakter galau-yet-loser-spidey yang diperankan oleh Tobey Maguire, Spider-Man versi Andrew Garfield terasa lebih fun, dan menyenangkan.

As we speaking about the romance, chemistry yang muncul antara karakter Parker dan Stacy merupakan salah satu bagian terbaik dalam film ini, entah itu pengaruh dari kisah romansa antara Andrew Garfield dan juga Emma Stone yang juga menjalin kasih in real life, whatever, They're so great. Thanks to Marc Webb! Sang Sutradara yang sebelumnya sudah menangani (500) Days of Summer, Tak heran jika adegan-adegan romantis yang manis itu sudah menjadi keahlian dari Webb.

Kudos to Garfield, Stone, Foxx, dan special mentions kepada DeHaan atas karakter Harry Osborn, such a great talents, even some friends of mine would be pleased to see DeHaan play another role in TASM2, maybe Mary Jane? Nope? Okay. 

DeHaan as Mary Jane, credited to @_Khnz

Yep. Better.
Semua juga sudah menyangka kalau TASM2 akan berlanjut ke series selanjutnya karena sudah juga beredar berita mengatakan bahwa Marc Webb sudah menyiapkan kisah Spider-Man ini sebagai sebuah quadrology. Tak heran jika karakter DeHaan sebagai Green Goblin sendiri masih dianggap sebagai teaser untuk aksi selanjutnya yang lebih lama, dan besar. Bersamaan dengan Felicia a.k.a The Black Cat (Felicity Jones, Like Crazy), ataupun Dr. Octopus dan teman-teman yang baru sempat muncul sekilas disini.

Untuk penggemar 3 Dimensi tak ada salahnya untuk mencicipi TASM2 dalam format 3D karena ada banyak sekali elemen-elemen yang membuat teknologi 3D menjadi begitu asik untuk dinikmati, tak hanya unsur depth tapi juga banyak popped-up scene.

On the last resort, sepertinya semua sudah pada tahu kalau Marvel selalu menyiapkan klip-klip ditengah kredit maupun diakhir kredit, And then again, di TASM2 jangan keluar dulu setelah film berakhir karena ada cuplikan singkat untuk film Marvel yang tak lama lagi akan tayang, X-Men: Days of Future Past, yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence.
---------------
"Fight for what matters to you, no matter what. Because even if you fall short, what better way is there to live?" - Gwen Stacy
---------------
The Amazing Spider-Man 2 (2014)
30 April 2014
Action, Adventure, Fantasy
142 minutes
Rated PG-13 for sequences of sci-fi action/violence
Director: Marc Webb
Writers: Alex Kurtzman, Roberto Orci, Jeff Pinker, James Vanderbilt, Stan Lee, Steve Ditko
Stars: Andrew Garfield, Emma Stone, Jamie Foxx, Dane DeHaan


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger