Tuesday, January 1, 2013

Top 10 Songs of 2012


We're back! Dan ini merupakan edisi keempat, setelah pertama kali membuat list serupa sejak tahun 2009! So, How's your 2012's music? Just as we know, tahun 2012 merupakan tahun yang amat beragam. Ditinggalkan oleh Adele yang booming tahun lalu, please welcome Carly Rae Jepsen yang 'menggila' dengan Call Me Maybe-nya, Tak hanya itu, Shuffle Dance-nya LMFAO pun kini digantikan oleh Gangnam Style's Psy yang benar-benar menjadi fenomena di tahun ini. And here's my personal list of 2012.

Okay, sebelum kita masuk ke list yang benarnya, here's a recap from the 2009 to 2011 :
        • 2009 - Hello Seattle - Owl City
        • 2010 - Spitting Fire - The Boxer Rebellion
        • 2011 - Houdini - Foster The People


Hampir masuk ke deretan 10, ada 5 single yang masuk dalam kategori "Honorable Mentions", Mulai dari Call Me Maybe oleh Carly Rae Jepsen yang punya musik yang asik, lirik yang catchy, dan juga suara khas dari Carly sendiri, walaupun lagu ini sangat amat booming dimana-mana, bukan sesuatu yang mudah untuk menciptakan lagu yang ciamik seperti ini. Selanjutnya ada BlowMe (One Last Kiss) dari P!nk yang masih saja exist di 2012 ini. Next, kamu bakalan mendengarkan lagi suara Carly Rae Jepsen, tapi kali hanya 'figuran' di singlenya Owl City, Good Time. The Killers is back dengan album terbarunya, Battle Born dengan single andalan Runaway. Sayangnya, albumnya sendiri kurang 'nendang' menurut saya. Terakhir ada fun. dengan Some Nights yang diambil dari album dengan judul yang sama.

=== Top 10 ===

            
10. Between The Raindrops, Lifehouse (Almeria/11 September 2012)
I Always love Lifehouse, kali ini Lifehouse mencoba untuk keluar dari comfort zone dan hadir dengan musik yang sedikit berbeda dengan album-album sebelumnya, khususnya Between the Raindrops yang hadir dengan menampilkan Natasha Bedingfield.

        
9. Losing You, Solange (True/02 October 2012)
Jangan pernah samakan Solange dengan Beyonce, walaupun selalu dibanding-bandingkan dengan sang Kakak, Solange hadir dengan musik sendiri yang membuatnya memiliki fans sendiri. Losing You terdengar catchy dengan alunan retro a la 70an yang sukses buat kamu berdansa ria.

         
8. I Will Wait, Mumford & Sons (Babel/07 Agustus 2012)
Babel dari Mumford & Sons meruapakan salah satu album yang sukses di minggu pertamanya (dan berikutnya) dengan single andalan I Will Wait yang memiliki tempo yang cepat tapi tetap asik untuk didengarkan.    

         
7. Dark Side, Kelly Clarkson (Stronger/05 Juni 2012)
Truth to be told, i'm not really a fans for Kelly Clarkson, sampai akhirnya The Warblers dari Glee mengcover lagu ini, and i was like, Damn! This songs is sooo good. Musik dan Lirik yang magical seakan menyampaikan pesan utama dari lagu ini.

6. It's Time, Imagine Dragons (Night Visions/18 Agustus 2012)
Hadir dengan komposisi musik yang unik yang dipaku dengan melody yang nyentrik. it's Time meruapakan salah satu single yang asik untuk didengarkan. Saya sendiri baru mengenal Imagine Dragons di tahun 2012 ini and they're so good!

        
5. Pyramids, Frank Ocean (Channel Orange/08 Juni 2012)
Flawless, Awalnya saya tidak begitu ngeh dengan Frank Ocean, sampai akhirnya melihat penampilannya secara live (dari Youtube, tentunya) and his voice like as awesome as his records! dan lewat lagu 10 menit Pyramids ini, Frank tak hanya bernyanyi tetapi seperti mendongeng, in a good way.

4. Payphone (feat. Wiz Khalifa), Maroon 5 (Overexposed/17 April 2012)
Maroon 5 is back with their 4th Album. Terlihat dari Cover Album barunya yang begitu nyentrik, dan fresh, Maroon 5 pun berhasil menyampaikan pesan tersebut lewat Payphone yang mendunia. Keluar dari genre awal Pop-Rock, kini Maroon 5 genre yang lebih beragam, di Overexposed. Altough to be honest, kehadiran Wiz Khalifa di single ini tidak terlaly dibutuhkan #eh

3. Sleep Alone, Two Door Cinema Club (Beacon/20 Juli 2012)
Banyak yang menaruh ekspektasi tinggi kepada TDCC atas keberhasilan Tourist History, 3 tahun silam. Dan, sepertinya ekspektasi yang tinggi pun menghasilkan kekecewaan yang banyak dirasakan oleh banyak orang, padahal album terbaru mereka dan singlenya tidak terlalu buruk dan berhasil menempati posisi #2 chart UK di minggu pertamanya. Buat saya, sebagai single pertama Sleep Alone hadir dengan nuansa baru yang ingin ditampilkan oleh TDCC sendiri, and i'm happy with it.

2. Feel Again, OneRepublic (Native/27 Agustus 2012)
Tunggu kehadiran album terbaru OneRepublic 2013 nanti yang diberi judul dengan Natives, sebagai teaser, Feel Again yang merupakan single pertama dari album tersebut merupakan single yang easy listening. Perpaduan antara lirik, musik, dan beat yang asyik adalah bagian dari Feel Again yang saya sukai, sedikit lebih fresh dan ceria dibanding album-album sebelumnya, let's wait for Native in 2013!

      
1. Blue Jeans, Lana Del Rey (Born To Die/6 April 2012)
She's like a goddess! Her voice and everything about her. Lana meruapakan oase ditengah maraknya musik pop di tahun 2012, tak ketinggalan hingar bingar k-pop. Tampil beda a la 70-an, termasuk dalam musik, tampilan, hingga ke musik video, Lana Del Rey dengan albumnya Born To Die banyak dinikmati oleh penggemarnya, walaupun banyak juga yang tidak terlalu suka dengan musiknya. Blue Jeans, sama seperti single-single lainnya dari Lana, bernuansa kelam dan membawa kesan "Galau" to the whole new level! 

"Love you more, 
than those b*tches before" - Blue Jeans, Lana Del Rey

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger