Sunday, January 16, 2011

Top 10 Music in 2010

2010 is over! tahun ini merupakan tahunnya si Justin Bieber, bener nggak? eventho lagu Baby-nya lama-lama jadi sedikit annoying karena dimana-mana diputer, paling nggak masih banyak banget single-single lain yang keren-keren banget di 2010 ini! dan ini dia yang menjadi favorit saya!

Karena banyak banget single-single yang menyita perhatian kuping saya rasanya 10 single terfavorit kurang banget ya- (Iya, tau. Kalo postingan tahun lalu itu Top 50, pardon me). Makanya sebelum ngeliat daftar 10 besar, ada juga single-single yang layak masuk kedalam list favorit atau yang lebih sering didengar sebagai Honorable Mention.

== Honorable Mention ==

(in random order)

1. Angels & Airwaves – Hallucinations

2. The Hoosiers – Choices

3. Nicole Scherzinger - Poison

4. My Chemical Romance – Sing

5. Bruno Mars - Just The Way You Are


== Top 10 ==

#10 - Cute is What We Aim For - Safe Ride

Diambil dari album Rotation (2008) Single ini sebenarnya single lama, tapi single ini benar-benar menyita telinga saya. Dan akhirnya saya memutuskan untuk memutuskan meletakkannya dalam list, karena emang faktanya lagu ini menjadi top play di playlist saya.

#9 - The Script – For The First Time

The Script is Back! kalo di album sebelumnya The Script menjadi Band yang pantas untuk dilirik apalagi lewat single-single yang berhasil seperti The Man Who Can't Be Moved, We Cry, Breakeve, dan banyak lagi, kali ini The Script kembali hadir lewat For The First Time yang menjadi first single untuk album studio keduanya, Science & Faith yang rilis September 2010 kemarin. Single yang sedikit ballad ini jelas menampilkan khas vokalnya Danny, dan yang membuat saya senang sama lagu ini adalah part-part awal chorusnya. :)

#8 - Patrick Stump - Spotlight (New Regrets)

Iya, Anda benar. Patrick Stump adalah pentolan Fall Out Boy yang kini mencoba jalur solonya. Entah harus senang atau sedih atas solonya si Patrick Stump ini, karena pastinya posisi FOB kini sudah tiada (baca: bubar). Tapi paling tidak Patick hadir dengan suasana yang lebih fresh, hadir lewat Spotlight yang ada 2 versi Oh, Nostalgia dan New Regrets yang sebelumnya dibagikan lewat akun facebooknya. Pilihan saya jatuh ke New Regrets yang terdengar lebih catchy dengan beat-beatnya yang lebih fresh, sedikit berbeda dengan genre FOB dulu, tapi suara Patrick yang khas pastinya sedikit susah untuk dilepaskan dari image FOB. Dan, Lirik yang bagus ada di lagu ini.

#7 - Owl City – To The Sky

Sepertinya demam musik-musik elektronik ala Owl City masih menghantui saya, Ocean Eyes jelas membawa Owl City menjadi salah satu penyanyi yang fresh pada 2007-2009 kemarin. Dan, kali ini Owl City hadir lewat sebuah Soundtrack untuk film animasi Legends of the Guardians : The Owls Of Ga'hoole, sebuah animasi burung hantu, coincidence? tidak sepertinya. Masih bernuansa elektronik, lagu ini masih akrab untuk didengar.

#6 - Katy Perry – Firework

Baru nyadar juga kalau Katy Perry jadi satu-satunya penyanyi solo yang nangkring di list Top 10 ini, Nggak heran juga, karena 3 lagu dari album terbarunya Teenage Dream berhasil menduduki posisi #1 di Billboard Chart secara berturut-turut. Oke, kenapa saya tidak memilih California Girls atau Teenage Dream yang rilis sebelum Firework? simple aja, Di lagu ini Katy jauh lebih mature jika dibandingkan dirinya yang blue-chick di Californian Girls. Dan satu hal yang pasti, liriknya dalam! hehe.

#5 - Cee-Lo - F**K You

Sudah lama sekali Cee-Lo tidak menelurkan album dan sekalinya keluar, duarrr! menggelegar! Haha, nggak heran deh kalo lagu Cee-Lo yang terkesan lebih fun dan unik sekali (yang emang keluar dari jiwanya Cee-lo kali yak) jadi hot shot untuk tahun ini. Seriously, vokalnya juga mantep! dan, bagian "Why" itu benar-benar Gokil sekali!

#4 - Glee Cast - Marry You

Sudah tau belum kalau saya doyan ama Glee? *nggakpenting* Ya, harus diakui, lagu-lagunya Glee khususnya yang dari season 02 emang sering banget keputar, dan karena mereka mengkover lagu-lagu orang lain, bukan berarti kalau mereka nggak bisa nangkring di chart dong. hehe, Alasan utama dari peletakan lagu ini adalah karena faktanya, lagu ini berhasil 'mengalahkan' versi aslinya, dan lebih bersifat all-in karena anak-anak Glee semuanya nyanyi disini. Kalau mau lebih spesifik, bisa liat chart Glee yang aku posting sebelumnya-

#3 - OneRepublic - Good Life

What in a hell you put this song on the list? Haha, slow down~ emang lagu ini ada dialbumnya OneRepublic, Waking Up yang rilis tahun 2009 lalu. Tapi karena Officialnya rilis di 2010 ini, Lagu ini layak untuk masuk ke chart! Totally! Udah liat Video clipnya? Setelah melihat video clipnya, makin merasa kalau It's a really Good Life. Lagu yang ceria, dan juga fun. OneRepublic adalah salah satu band yang berpengaruh dalam dunia musik #eaaa.

#2 - Maroon 5 – Misery

Setiap kali merilis album, Maroon 5 emang ngasih sesuatu yang menjanjikan. Catchy, dan Easy Listening, sepertinya sudah menjadi menu wajib bagi Adam Levine dkk. Makanya pertama kali dengar Misery langsung lengket aja di kepala nih lagu. Lagu yang menjadi first single dari album Hands All Over ini mengambil ramuan sukses ala This Love. And I Love This Song.

#1 - The Boxer Rebellion - Spitting Fire

Resminya, single ini saya dengar pertama kali saat nonton Going The Distance. Ya, Single ini menjadi salah satu original soundtrack untuk film tersebut. Nggak tanggung-tanggung, The Boxer Rebellion menyumbang 3 single untuk soundtracknya dan berasa seperti spotlight dalam film ini karena mendapat peran yang sedikit lebih, tapi bukan untuk peran akting! Kebayang? Kalo belum kudu nonton filmnya dulu ya. Jadilah nama The Boxer Rebellion lebih hip pasca penampilan mereka di Going The Distance, re-release single ini, sampai akhirnya radio-radio muterin single yang satu ini! And i'm so ADDICTED to this song! lagu yang bisa dibilang singkat banget (cuma 2 menit 51 detik) dengan musik yang adem, tapi tetep ngebeat. Dan dalam hitungan hari, playcount-nya mencapai 400 dan menghantarkannya ke posisi 1 untuk top single di 2010.

:)

Share/Save/Bookmark

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger