Sunday, May 19, 2013

Movie Review : Star Trek Into Darkness (2013)


Star Trek is Back! Captain Kirk & Mr. Spock yang mulai akrab dengan U.S.S Enterprise siap untuk menjalankan tugas di angkasa.

Sayangnya Capt. Kirk (Chris Pine, This Means War) harus diturunkan jabatannya untuk sementara karena melanggar peraturan saat harus menyelesaikan tugas yang mengancam nyawa Mr. Spock (Zachary Quinto, Margin Call). Selama masa resesi tersebut, Terorisme terjadi di Bumi yang diduga dilakukan oleh seorang agen yang berkhianat, John Harrison (Benedict Cumberbatch, Heroes).


Sejak J.J Abrams mengambil alih reboot Star Trek di tahun 2009 lalu, Abrams mencoba untuk tetap stay in the line tapi tetap idealis. Tak heran jika fans lama tetap loyal dan fans baru bisa menikmati Star Trek tanpa harus mengikuti Film-film terdahulu, that's the whole point of Reboot, rite?

Flow cerita yang mengalir dengan peletakan konflik hingga twist yang tepat di waktu tayang yang pas, tidak berlebihan adalah keunggulan Star Trek Into Darkness.


Hadir dengan Paket Lengkap dari Film Sebelumnya, Deretan Cast hadir dengan Chemistry yang lebih kuat, karena memang ingin memberi kesan U.S.S Enterprise yang kian akrab. Half-Bromance (If this term even appropriate) yang muncul antara Kirk & Spock, atau Hubungan Uhura - Spock, adalah deretan chemistry yang muncul antar pemain.

Kehadiran Benny yang sebelumnya tenar lewat Serial Sherlock pun sesuai dengan ekspektasi yang banyak dilemparkan. He had a lot a fans, dan melihat penampilan Benny kali, It's Well Satisfied. Walaupun pemberitaan sebelumnya terlalu berlebihan soal karakter yang akan dimainkannya, but it's too obvious, isn't it?


Overall, Star Trek is a must watch for all movie lovers. The 3D is good, there's a lot of popped-up scene. Why Wait?



Extra Thoughts (For Fringe Fans)
It might be just me, but since it's Abram's Works along with  Roberto Orci & Alex Kurtzman (2 penulis yang ikut bersama Abrams dalam menggarap Serial Fringe yang baru selesai awal tahun kemarin), rasanya ada sedikit yang menonjol. Wait, Apa hubungannya? Cortexifans pasti paham kalau Fringe selama ini bagaikan tribute ke Star Trek, apalagi kehadiran Leonard Nimoy diserial tersebut beserta segala elemen didalamnya membuat tribute semakin nyata. Dengan berakhirnya Fringe (dan fans-nya yang loyal dan susah move on), Dipilihnya karakter yang dimainkan oleh Peter Weller (yang dulunya muncul di episode White Tulip), dan banyak elemen lainnya rasanya bukan sekedar kebetulan, Is It? Or maybe it's just me.


---------------------------------------------------

Star Trek Into Darkness (2013)
15 May 2013
Action, Adventure, Sci-Fi
132 Min
Rated PG-13 for intense sequences of sci-fi action and violence
Director : J.J. Abrams
Stars : Chris Pine, Zachary Quinto, Benedict Cumberbatch, Zoe Saldana, Karl Urban, John Cho, Simon Pegg, Anton Yelchin


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger