Monday, February 21, 2011

Movie Review : Due Date (2010)


Apa yang pertama kali Anda pikirkan saat mendengar soal film yang satu ini? Ngakak sudah pasti, tapi banyak yang beranggapan bahwa film ini merupakan The Hangover 1.5 (Mengingat The Hangover 2 akan rilis pada tahun ini). Ya, sedikit sulit untuk tidak membandingkan Due Date dengan The Hangover, mulai dari Zach Galifianakis yang menjadi aktor dalam film ini, lalu juga ada Todd Phillips, Sang Sutradara yang sebelumnya juga menyutradarai The Hangover, hingga ke tema cerita perjalanan yang kocak! Paling tidak, ada sesuatu yang berbeda dari film ini.

Peter Highman (Robert Downey Jr.) merupakan seorang arsitek yang tengah bekerja di Atlanta dan harus segera kembali ke LA untuk melihat kelahiran anak pertamanya dengan sang istri, Sarah (Michelle Monaghan). Selama di bandara hingga ke pesawat Peter bertemu dengan Ethan Tremblay (Zach Galifianakis), seorang aktor yang slenge'an, cuek, dan sedikit aneh. Keanehan Ethan ternyata membuat segala sesuatunya menjadi tambah buruk.

Ada kesalahpahaman yang terjadi antara Peter, Ethan, dan pihak bandara, yang mengha-ruskan Peter dan Ethan untuk turun dari pesawat tersebut, dan parahnya, mereka dikenakan sanksi berupa "No Fly-List" yang artinya, mereka tidak boleh menggunakan pesawat terbang, hanya boleh berkendara lewat jalur darat!. Doh! Disaat sang istri sudah memasuki masa-masa melahirkan, Peter malah tidak bisa hadir dengan cepat karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berkendara menggunakan jalur darat jika dibandingkan dengan jalur udara.

Ternyata masalah belum selesai, barang-barang Peter termasuk koper dan juga dompet (Ya! Dompet) tidak ikut bersamanya karena sudah dikirim terlebih dahulu oleh pesawat yang dinaikinya menuju LA. Apes! Ibarat pepatah, Peter saat ini sudah jatuh, tertimpa tangga, dan masuk got! Apes bener! Satu-satunya harapan adalah Peter ikutan nebeng dengan Ethan yang nge-rental mobil (karena dia masih punya dompet, pastinya) plus mereka juga menuju tempat yang sama! Here It Is, petualangan yang panjang dimulai, perjalanan yang menguji emosi Peter. Perjalanan yang kocak pastinya!

Due Date merupakan sebuah film komedi yang menyajikan komedi full dari awal sampai akhir, nggak heran memang karena 2 aktor utamanya memang terkenal karena kekocakannya, RDJ yang cuek-cuek-lucu ini memang cocok untuk memerankan karakter Peter, sedang Zach sendiri? Sudah tidak diragukan lagi eksistensinya dalam film-film komedi, termasuk The Hangover yang membuat kita sampai ngakak guling guling! Kombinasi antara kedua pemain ini membuat sebuah komedi yang utuh! Kehadiran Michelle (dengan porsi yang lebih) kecil juga ikut menambah semaraknya film ini. Well, film ini merupakan reuni antara RDJ dan Michelle Monaghan yang sebelumnya juga tampil dalam film aksi yang nggak kalah kocaknya, Kiss Kiss Bang Bang.

Todd Phillips yang bertindak sebagai sutradara kali ini memang sudah 'biasa' menangani film bergenre komedi yang dikhususkan ke tema perjalanan/petualangan, karena selain The Hangover, pembaca semua pasti masih ingat dengan karyanya yang berjudul Road Trip (2000) yang nggak kalah kocaknya! Percayalah, Due Date memberikan sensasi yang segar setelah anda menonton film ini! Dan bersiaplah untuk ngakak melihat aksi kocak RDJ & Zach! Due Date memang cocok sebagai konsumsi penghilang stress!

Share/Save/Bookmark

2 comments :

  1. Yah, meskipun unsur komedinya kurang, tapi saya tetep suka ama pilem ini. :)

    ReplyDelete
  2. Film ini terlalu dibandingin2in ama The Hangover sih, imo. Makanya kurang pol, tapi masih bisa buat ngakak kok :))

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger