Friday, May 20, 2011

Movie Review : L'arnacoeur (2010)












Alex Lippi (Romain Duris) bersama sang kakak, memiliki sebuah perusahaan yang bertindak sebagai Heartbreaker! ya memutuskan hubungan cinta seseorang merupakan pekerjaan mereka. Tapi jangan salah, mereka hanya menerima tawaran ini dengan syarat, wanita yang menjadi sasaran, memang terlihat tidak bahagia dengan kehidupan percintaannya saat ini. Nah, saat itu pula Alex Lippi akan muncul menjadi Pria "baru" di kehidupan wanita yang menjadi target, dan sampai detik ini Alex beserta Team selalu berhasil dalam menjalankan misi. Team Heartbreaker sendiri terdiri dari Alex Lippi, Mélanie (Julie Ferrier) kakaknya Alex yang ahli dalam hal penyamaran, serta Marc (François Damiens) suaminya Mélanie yang menangani masalah teknologi.

Semuanya sih anteng-anteng saja seperti sedia kala sampai suatu ketika, Kantornya Alex & Co. mengalami krisis yang mengharuskan mereka untuk mendapatkan uang yang banyak untuk menutupi krisis tersebut. Situasi semakin diperparah saat Alex, juga memiliki hutang yang besar dengan seorang rentenir. Untunglah, Disaat yang bersamaan, mereka menerima sebuah orderan dengan bayaran yang besar. Namun ternyata semuanya tidak semudah yang Alex kira, karena target selanjutnya, Juliette van Der Becq (Vanessa Paradis) ternyata tidak masuk dalam kriteria target dari Alex & Co. Yap, Hubungan Juliette dengan tunangannya masih adem ayem dan Juliette terlihat begitu menikmati hubungannya saat ini, yang membuat Alex menolak tawaran ini. Mungkinkah? Ditengah kesulitan rasanya tidak mungkin jika Alex menolak tawaran ini. Dan akhirnya, Alex dan team pun menerima misi yang lain daripada yang lain ini.


L'arnacoeur atau yang rilis dengan nama internasional, Heartbreaker merupakan film komedi romantis kelahiran Perancis. Dari segi ide yang ditawarkan, Heartbreaker memang tidak mengusulkan sesuatu yang spesial didalamnya, cerita yang sering kita temui dan kemungkinan alur yang mudah Anda tebak. Yang terasa menyenangkan saat menonton film ini merupakan komedi yang muncul dari dialog-dialog repetitive yang dilontarkan Alex saat bersama korban-korbannya, serta aksi kocak Alex lainnya, selain itu juga Melanie dan Marc juga lucu saat sedang bertugas yang mengundang tawa para penonton. Oh, iya, selain komedinya aktingnya si Alex/Romain Duris juga cocok, tipikal cowok dengan wajah berandal yang playboy sepertinya cocok untuk diperankannya, Juliette/Vanessa juga tak kalah aktingnya, karakter judes diawal film dan berubah jadi cewek manis diakhir. Dan juga Vanessa ini cantik, pastinya.


Ada sesuatu yang saya rasakan saat menonton film ini, dan mungkin beberapa dari Anda juga merasakan hal yang sama dengan saya, saat menonton film ini, saya merasakan deja vu. Tak lama sebelum menonton film ini, saya menonton (dan mereview) Hors De prix dan entah itu deja vu atau emang mirip, saya menemukan banyak sekali kemiripan diantara kedua film ini, Satu, keduanya merupakan Film Perancis, Dua setting tempat di kedua film mayoritas berada di hotel, Tiga Ada sebuah scene dimana kedua pemeran utama "melarikan diri" dan menghabiskan malam di Pantai. Empat, Jalinan cerita yang mirip. Dan banyak minor details lainnya yang membuat kedua film ini mirip. Mungkin kalau Anda menonton Hors De prix dan The Heartbreaker tidak berdekatan, Anda tidak merasakan seperti saya. Okay, sepertinya #tidakpenting :p.  

Overall, Heartbreaker bisa dijadikan santapan sebagai pelepas penat pengundang tawa bagi Anda penggemar film khususnya genre Komedi Romantis.

2 comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger