Monday, October 7, 2013

Movie Review : Gravity (2013)


Bagi para penggemar Harry Potter series khususnya penggila film ketiga-nya, Harry Potter and the Prisoners of Azkaban, nama Alfonso Cuarón sepertinya sudah tak asing lagi, dan kali ini, Cuarón kembali hadir lewat Gravity, yang menghadirkan Sandra Bullock dan George Clooney.

Dr. Stone (Sandra Bullock, The Heat) adalah seorang Medical Engineer yang sedang bertugas bersama Matt Kowalski (George Clooney, The Ides of March), seorang Astronot. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Dr. Stone berada di luar angkasa, dan sialnya, sebuah bencana terjadi dimana satelit milik Rusia yang dihancurkan menyebabkan puing-puingnya berterbangan ke segala penjuru tak terkecuali pesawat ulang alik miliki Nasa yang ditumpangi oleh Dr. Stone dan Kowalski. Dengan hancurnya pesawat tersebut, Dr. Stone pun terpisah dari rekan lainnya, dan harus mencari cara agar tetap bisa hidup karena oksigen yang dimilikinya terbatas.


"It's So Beautiful. All in 3D" adalah ekspresi yang sesuai untuk Gravity. Dari awal film, penonton sudah disuguhkan dengan pemandangan bumi (dari luar angkasa) yang luar biasa. Dan semua itu akan terasa lebih nyata jika disaksikan lewat teknologi 3D, so yes, 3D is a must! Ada banyak sekali hal yang bisa disaksikan dari luar angkasa, Bumi, tentunya, Matahari terbit, Bumi di malam hari, hingga Aurora Borealis (yang sayangnya terlalu sebentar untuk diperlihatkan, but it doesn't really matter cause we got more!


Dengan waktu yang terbilang singkat, Gravity hadir dengan maksimal di setiap detiknya. Awalnya pasti banyak yang mengira bahwa film ini akan membosankan mengingat 90 menit dihabiskan dengan setting di luar angkasa dan hanya diisi oleh 2 pemain saja tapi setelah menontonnya, semua itu terpecahkan dan membuat Gravity mampu menciptakan tension yang tetap terjaga sehingga membuat film ini tidak membosankan. Kehadiran Bullock & Clooney pun terasa pas dengan karakter masing-masing, maklum, minimnya karakter lain membuat pendekatan kepada 2 karakter ini tersampaikan dengan begitu baiknya ke penonton.


All thanks to Cuarón, The man behind the scene yang mampu meramu Gravity menjadi film yang begitu baik secara visual maupun cerita , yang mampu membuat penontonnya merasa bagai sedang berada di luar angkasa, yang membuat penontonnya merasa mengenakan helm Astronot yang sama dengan Bullock dan ikut terenyuh melihat pemandangan Bumi yang luar biasa.
---------------
"You can't beat the view". - Kowalski
---------------

Gravity (2013)
04 October 2013
Drama, Sci-Fi, Thriller
90 minutes
Rated PG-13 for intense perilous sequences, some disturbing images and brief strong language
Director: Alfonso Cuarón
Writers: Alfonso Cuarón, Jonás Cuarón
Stars: Sandra Bullock, George Clooney, Ed Harris


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger