Tuesday, October 15, 2013

Movie Review : Rush (2013)

Sports Movie yang mengisahkan tentang perseteruan atlit sepertinya bukan kisah yang baru untuk difilmkan di Hollywood. Masih ingat dengan film Warrior (2011) yang bercerita tentang dua kakak beradik yang berlaga di atas ring tinju? Ini merupakan salah satu dari banyak film hollywood yang menceritakan perseturuan dua orang atlit, kehidupan drama yang dibalut oleh kemachoan, dan banyak lagi. Dan ditahun 2013 ini Ron Howard kembali mengangkat sebuah kisah mengenai perseteruan 2 atlit, bukan di atas ring tinju, bukan kisah kakak beradik, tapi kali ini ada di arena balap. Based on a True Story.

Adalah kisah dua pembalap Formula 1, James Hunt (Chris Hemsworth, Thor) yang berasal dari United Kingdom dan juga Niki Lauda (Daniel Brühl, Inglorious Basterds) yang datang dari Austria. Awalnya, James & Nick hanyalah pembalap Formula 3 dan seiring dengan berjalannya waktu keduanya terus berkompetisi hingga mengirim mereka ke ajang Formula 1. Tak hanya di arena tapi kehidupan masing-masing Hunt & Lauda mau tak mau harus terseret ke arena balapan.

Film yang berdurasi dua setengah jam ini mampu menciptakan sebuah atmosfir dimana penontonnya merasa seperti duduk di tribun sirkuit dan melihat betapa dahsyatnya pertarungan antara James Hunt dan juga Niki Lauda. Deru mobil balap Formula 1  ternyata sama dahsyatnya dengan drama kehidupan dua pembalap ini, thanks to kepada Ron Howard yang bisa menciptakan porsi yang pas antara character development, porsi drama kehidupan dan juga adrenaline di sirkuir balapan.

Chris Hemsworth yang memerankan karakter James Hunt dan juga Daniel Brühl dengan karakter Niki Lauda adalah kekuatan utama di film ini, keduanya mampu memainkan karakter dan watak masing masing karakter begitu emosional sehingga menciptakan chemistry yang begitu kuat dan tersampaikan dengan baik kepada penonton. Tapi perlu digarisbawahi bahwa karakter Daniel Brühl sendiri memberikan kharisma tersendiri dengan aksen Austria nya. Tak lupa kredit juga diberikan kepada Olivia Wilde dan juga Alexandra Maria Lara sebagai love interest dari masing masing karakter yang ikut membuat Rush memiliki sebuah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Terakhir, dipermanis dengan setting waktu 70an yang dibalut dengan setting dan make-up yang sangat meyakinkan.

Dengan script yang ditulis oleh Peter Morgan dan disutradarai oleh Ron Howard, Ros adalah salah satu film terbaik di tahun 2013.
---------------
"The closer you are to death, the more alive you feel. It's a wonderful way to live. It's the only way to drive." - James Hunt
---------------

Rush (2013)
01 October 2013
Action, Biography, Drama, Sport
123 minutes
Rated R for sexual content, nudity, language, some disturbing images and brief drug use
Director: Ron Howard
Writer: Peter Morgan
Stars: Daniel Brühl, Chris Hemsworth, Olivia Wilde


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger