Thursday, March 27, 2014

10 Alasan Kenapa Harus Honton Divergent (A Movie Review : Divergent, 2014)

Satu lagi Novel Young Adult yang diangkat ke layar lebar, mumpung masih hangat, ini dia 10 alasan kenapa kamu harus menonton Divergent :

1. The Story. Plot yang ditawarkan sekilas terlihat biasa saja, ada kemiripan antara film-film yang diangkat dari novel Young Adult lainnya, menemukan jati diri. Tapi Divergent bisa mengubah persepsi tersebut lewat kemasan Dystopia yang lebih segar, dengan pemeran utama wanita yang semakin disenangi. Bercerita tentang Tris (Shailene Woodley, Spectacular Now) yang kini beranjak dewasa menemukan bahwa dirinya bukanlah gadis biasa yang masa depannya bisa ditentukan oleh Sistem Pemerintahan, Tris siap untuk mengubah masa depannya.

2. The Faction. Atau Faksi seakan me-refresh ingatan penonton Harry Potter, Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, dan Hufflepuff kini hadir dengan tampilan yang lebih 'modern'. Sebagai non-reader, konsep Faksi ini jadi terasa lebih keren dengan dukungan konsep yang kuat untuk masing-masing faksi dan yang paling mencolok adalah warna & tema yang ditampilkan menawan salah satunya lewat kostum. So, Which factions are you? Erudite, Abnegation, Dauntless, Or?

3. The Trilogy. Diadaptasi dari novel Best Seller karya Veronica Roth (which I don't read any of ‘em) Divergent sudah dipastikan memiliki sekuel dan sekuel, Insurgent & Allegiant. Beyond expectations, Divergent sudah memberikan yang terbaik sebagai sebuah permulaan. Can’t wait for the next BIG Sequels!

4. The Heroine. Shailene Woodley is the heart of the movie. Alasan besar kenapa kamu harus menonton Divergent. Walaupun sering dibandingkan dengan Jennifer Lawrence, Ignore It! It’s completely different. Shailene memiliki kharisma tersendiri yang membuatnya pantas untuk mendapatkan peran Tris. And, She’s Cute!

5. Kate Winslet. Dan ada alasan lain kenapa Divergent menjadi salah satu film di kategori Most Anticipated Movies in 2014, It’s the Queen Winslet. We Love Winslet! Jeanine Matthews, karakter yang dimainkan oleh Winslet merupakan karakter Antagonis pertama yang Ia perankan. Sedikit info, Winslet sedang hamil saat memainkan karakter cold bitch ini. Hmm, Oscar Winner. Antagonist. Kate Winslet. Pregnant. SOLD!

6. The Past & The Future. Well, it’s just my 2 cents. Spectacular Now in the past, and The Fault in Our Stars in the future. Keduanya diperankan oleh Woodley. Yang sedikit menggelitik adalah, Divergent seperti menjadi penghubung antara kedua film tersebut. Di Spectacular Now Woodley dan Teller (Peter) adalah sepasang kekasih, sedangkan di Divergent, They beating each other, Ouch! Sementara itu, Hubungan Woodley & Elgort (Caleb) jauh lebih aneh, Siblings di film Divergent dan Lovers di film TFIOS, Ew! And last, Skrip Spectacular Now dan TFIOS ditulis oleh orang yang sama, Scott Neustadter dan Michael H. Weber. Sepertinya Woodley berkutat pada circle yang itu-itu saja, eh? But that’s what you called a movies, don’t take it too personal, rite? ’Segitiga Bermuda’ ini merupakan kesempatan yang begitu langka.

7. (Future) A-Lists Casts. Scratch Winslet’s name off this list, and you’ll get a whole brand new Hollywood’s Future. Some of ‘em may got an A-Lists title. Who knows? Woodley, James, Teller, Elgort, and many more. Dari segi akting, tak ada yang mengambil predikat buruk. Justru, beberapa diantaranya terlihat begitu bagus, selain Woodley dan Winslet, ada Theo James yang memerankan karakter utama pria, Four. Dibelakangnya ada Ashley Judd, Jai Courtney, Maggie Q hingga Zoe Kravitz.

8. Neil Burger. Dari semua daftar diatas, ada Sang Sutradara yang meracik Divergent menjadi sebuah film yang layak tonton. Neil Burger, yang sebelumnya mengarahkan Limitless.

9. The Feud. Between the fandom, Tak hanya Shailene Woodley dan Jennifer Lawrence yang selalu dibanding-bandingkan, Divergent dan The Hunger Games pun tak ketinggalan. Dystopian Future. Checked. Pemeran Utama Wanita. Checked. But please, it’s completely different! The point is, perseteruan antar fandom ini sedikit banyak menambah bumbu-bumbu yang membuat yang membuat Divergent dan/atau The Hunger Games terlihat Seru dan Keren pada saat yang bersamaan.

10. Ellie Goulding. Beating Heart mungkin hanya salah satu dari keajaiban yang diberikan oleh Ellie Goulding di film ini.
 ---------------
"Why would I be nervous? We just decide the rest of our lives." - Tris
--------------- 
Divergent (2014)
20 March 2014
Action, Adventure, Sci-Fi
139 minutes
Rated PG-13 for intense violence and action, thematic elements and some sensuality
Director: Neil Burger
Writers: Evan Daugherty, Vanessa Taylor, Veronica Roth
Stars: Shailene Woodley, Theo James, Kate Winslet

2 comments :

  1. well, baru sempet nonton filmnya dan kalau secara pribadi filmnya banyak membuat lubang plot dalam novelnya (telah membaca keseluruhan semua trilogi divergent).

    tapi setuju woodley memang seksi.

    main2 juga yah ke blog saya kgiaji.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Hax4You is the best Ros cheat to get VIP features. This cheat is working perfectly for a very long time, developer release updates regularly which prevents you from the ban.

    Hax4You currently launched the 5.2 version which has very good functions. Download Now:https://hax4you.me/dl/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger