Sunday, February 16, 2014

Movie Review : The Lego Movie (2014)

Plot: Emmet Brickowski (Chris Pratt, Her) hanyalah figur LEGO biasa yang selalu patuh pada instruksi manual, sampai akhirnya Emmet masuk ke sebuah 'lubang' dan terjebak pada sepotong benda yang disebut-sebut sebagai penyelamat, sebagaimana ramalan yang sudah dituliskan oleh Vitruvius (Morgan Freeman, Now You See Me), seorang wizard yang juga Ahli Bangunan (Master Builders). Dengan terpilihnya Emmet, maka dia mengemban tugas baru untuk menyelamatkan Dunia Lego dari monopoli licik Lord Business yang berencana untuk merekatkan semua kepingan LEGO.


The Lego Movie is definitely nailed it as this year's best animated films, so far (mungkin juga karena ini film animasi pertama di tahun 2014, you don't say!). Well, It's Fun, and Funny, tak hanya bagi anak-anak ataupun mereka yang die-hard Lego Fans, film ini juga asik untuk dinikmati oleh siapa saja. catat, Siapa Saja. Menawarkan komposisi yang pas antara cerita, sampai efek teknologi yang diberikan. Yes! It's a fuckin' LEGO! Kabar yang beredar mengatakan bahwa ada lebih dari 3,8 juta unique Lego di film ini. Dan untuk membuat ulang film ini dibutuhkan lebih dari 15 juta keping Lego. Wow. What a Number! Walaupun itu semua bukan kepingan Lego asli, melainkan virtual Lego, It's quite satisfying! Yang menarik adalah bagaimana film ini menggabungkan antara konsep Stop Motion, dan juga animasi modern, tentunya.

Poin lain yang menarik adalah adanya karakter-karakter ternama yang ikut muncul di sini, Mulai dari Batman, Superman, Green Lantern, hingga Gandalf dari Lord of The Rings atau DumbleDore dari Saga Harry Potter. Tak hanya itu, deretan karakter tersebut juga diisi suaranya oleh deretan aktor dan aktris papan atas yang turut memberi 'sumbangan' atas lelucon-lelucon asik.

Is it coincidences that Lego named Freeman's Characters as Vitruvius? I don't think so. Sepertinya Lego memang sengaja memilih nama tersebut, terinspirasi oleh seorang Arsitek Roman, Vitruvius. The point is, The Lego Movie memberikan atmosfir arsitektural yang begitu kental. Tak heran jika ada nama Vitruvius didalamnya.

 The Lego Movie memberikan tontonan yang asik untuk keluarga, dan format 3D akan terasa lebih menyenangkan untuk memberikan efek yang lebih sempurna. 
---------------
"You don't have to be the bad guy." - Emmet
---------------
The Logo Movie (2014)
07 January 2014
Animation, Action, Comedy
100 Minutes
Rated PG for mild action and rude humor
Directors: Phil Lord, Christopher Miller
Writers: Dan Hageman, Kevin Hageman, Phil Lord, Christopher Miller
Stars: Chris Pratt, Will Arnett, Elizabeth Banks, Craig Berry, Morgan Freeman


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger