Monday, May 31, 2010

Mini Report : Konser di Aceh

Kemarin, saya diajak oleh teman saya untuk nonton Konsernya Kotak di Stadion Mini Unsyiah. Belakangan ini Kota Banda Aceh memang sering didatangi oleh Musisi2 yang memang sedang tour. Minggu lalu saja Slank baru konser disini, dan sebentar lagi D'Masiv dan J*Rocks juga mau konser disini. Oke, Mini report kali ini bukan ke cerita menyeluruh tentang Konser kotak ya, (karena dari judul postingan kali ini saja memang bukan Konser Kotak tapi Konser di Aceh), melainkan ada kejadian yang menarik (atau janggal sih menurut saya) selama Konser Kotak berlangsung.

Jadi, Pada saat si Tantri (vokalisnya Kotak) ngomong diatas pentas gini "Cuma kota Banda Aceh yang bisa ngubah penampilan (pakaian) Kotak jadi kayak gini" dan emang benar aja, Tantri yang biasanya selalu bergaya rocker dengan boots yang tinggi kali ini harus menggunakan kerudung dan memakai pakaian penutup (lupa namanya, tapi semacam pakaian Rama Aipama gitu) diluar baju kaos tangan panjangnya. dan memang benar-benar Janggal karena kalian tau sendiri kalo lagunya Kotak itu yang sedikit distorsi dan selama Konser berlangsung si Tantri nyanyi sambil pake Kerudung. Selain itu juga Cua (Bassisnya Kotak) memakai Hoodie yang berusaha untuk terus menutup rambutnya (karena Cua emang tidak berkerudung saat itu).

"Tantri pake Kerudung"

"Cua Pake Hoodie"

Yang menurut saya janggal (selain Tantri menyanyi dengan Kostum itu sambil loncat-loncat) adalah Tantri sepertinya sangat2 ingin untuk membuka kerudungnya itu karena beberapa kali dia memang menanyakan hal ini pada penonton, tapi tidak bisa karena emang sepertinya sudah ada didalam kontrak karena ada orang backstage yang selalu sibuk mengontrol kerudungnya si tantri. dan beberapa kali juga Tantri bilang kalo dia bisa lebih OUT kalo dia buka kerudungnya itu. Doh, yang tidak saya sukai dibagian ini adalah nada bicaranya Tantri itu yang sepertinya tidak ingin untuk memakai Kerudung itu, karena nadanya satir banget. hingga akhirnya Tantri ngucapin The last song alias lagu terakhir yang bakalan mereka nyanyikan, yaitu Beraksi (kalian tau sendiri kalo lagu ini gimana kan?) jadilah Tantri akhirnya membuka kerudungnya, begitu juga dengan Cua yang dari tadi memakai Hoodie.

"Tantri pas Encore"

nah, sebagai orang awam, saya cuma mikir kalo kenapa Tantri "dipaksa" pake kerudung? karena emang bener2 nggak pantas aja nyanyi rock gitu tapi pake kerudung. menurut saya sih, mending nggak usah konser aja deh sekalian. Soalnya emang tantri nggak maksimal banget kayaknya. hehe, no offense, just a thought from me.

P.S. Berhubung lupa bawa kamera, jadinya ni foto nyolong dari FB temannya Ruldi (yang ngajakin awak), Gegem (as read in watermark). Thanks for the pic.

Share/Save/Bookmark

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger