Tuesday, May 25, 2010

Movie Therapy : 10 Things I Hate About You (1999)


Cerita film ini dimulai dari Cameron (Joseph Gordon-Levitt, (500) Days of Summers) yang baru saja pindah ke Padua High School. Cameron yang sedang tour perkenalan sekolah oleh Michael (David Krumholtz), melihat Bianca Stratford (Larisa Oleynik) yang populer, langsung jatuh hati dan ingin mengajaknya kencan. Lantas Cameron melakukan segala cara agar bisa kencan dengan Bianca dan menjadi tutor Bahasa Perancis bagi Bianca, Cameron pun mengajak Bianca kencan. Sayang, Bianca sendiri tidak diperbolehkan kencan oleh Ayahnya kecuali satu syarat, Kat (Julia Stiles, The Bourne Ultimatum), kakak Bianca juga harus kencan. Mendengar hal ini, Cameron pun berupaya agar mencarikan teman kencan bagi Kat.

Kat yang antisosial, kurang begitu populer disekolahnya sehingga sulit untuk mencarikan teman kencan yang sesuai baginya, kecuali Patrick Verona (Heath Ledger, The Dark Knight), seorang siswa yang misterius, urakan dan cocok bagi Kat, namun tidak semudah itu untuk membuat Patrick kencan dengan Kat, karena hanya dengan uang Patrick mau kencan dengan Kat. Cameron dan Michael yang tidak punya uang lalu punya akal untuk memanfaatkan Joey Donner (Andrew Keegan) untuk menjadi donor finansial dengan jaminan Joey sendiri bisa kencan dengan Bianca. Akankah Kat akan kencan dengan Pat? Lantas gimana dengan Cameron, Bianca, dan Joey?

Film yang diproduksi tahun 1999 merupakan update version dari "Taming of the Shrew"-nya William Shakespeare. Ada Heath Ledger sebagai lead actor-nya yang mana sudah kita ketahui aktingnya lewat peran The Joker di The Dark Knight. Aktingnya dengan Julia Stiles memang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Movie-meter : 3/5

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger