Monday, July 26, 2010

Movie Review : The Sorcerer's Apprentice (2010)


Mendengar kata-kata Sorcerer’s yang terdapat dalam judul film ini pasti membuat Anda berfikir kalau film ini tidak jauh berbeda dengan film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, dan ternyata Anda memang benar, Film ini masih bertema mengenai kehidupan penyihir namun dengan setting yang jauh lebih modern yakni kehidupan sekarang di kota New York. Walaupun demikian kehidupan penyihir-penyihir ini jelas memiliki alur yang berbeda dengan saga Harry Potter, pastinya.

Film ini dimulai dengan cerita singkat mengenai kehidupan penyihir di zaman dahulu kala, seorang penyihir yang bernama Merlin memiliki 3 orang murid yaitu Balthazar (Nicholas Cage), Veronica (Monica Belucci), dan Horvath (Alfred Mollina). Balthazar dan Veronica senantiasa berbakti kepada Merlin, namun Horvath mengkhianati Merlin dengan mengabdi kepada Morgan Le Fay yang merupakan musuh bebuyutan Merlin. Ribuan tahun kemudian, perseteruan antara Balthazar dan Horvath masih terus berlanjut. Disisi lain, Dave (Jay Baruchel) yang hanyalah seorang siswa biasa di kota Manhattan terpilih sebagai murid dari Balthazar untuk mengalahkan Horvath yang terus mengganggu Balthazar. Dave yang ceroboh, sangat pesimis menyadari dirinya merupakan murid terpilih.

Sutradara Jon Turtletaub sebelumnya juga sudah berkolaborasi dengan Nicholas Cage lewat Dwilogi National Treasure. Begitu juga dengan Produser Jerry Bruckheimer yang sudah berkolaborasi dengan Cage hingga mencapai 7 film, yang terakhir yang paling kamu ingat yaitu G-Force!

Film yang cukup lucu dan menghibur ini sangat cocok untuk kamu saksikan di liburan musim panas ini! Satu hal yang saya suka dari film ini adalah pesan moral yang disampaikan kepada para penonton (yang ditargetkan kepada anak-anak dan remaja) yaitu pemanfaatan ilmu sains sederhana yang ada di sekeliling kita!

Movie-Meter : 3/5

Share/Save/Bookmark

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger