Sunday, June 26, 2011

Movie Review : Beastly (2011)








"Love is Never Ugly"






Kyle (Alex Pettyfer, I Am Number Four) merupakan seorang bocah yang tampan, dan juga kaya disekolahnya. Sayangnya, hal tersebut malah membuatnya menjadi sombong dan terlalu mengagungkan keindahan rupa sehingga membuat mereka yang tak begitu rupawan menjadi kaum minoritas. Salah satu orang merasa tersindir adalah Kendra (Mary-Kate Olsen), seorang siswa yang digambarkan jelek, freak, dan dijuluki "Tatted-Frankenstein" oleh Kyle sendiri. Usut punya usut, Kendra adalah seorang penyihir.

Tak suka dengan sikap Kyle yang selalu mengejek dan mengoloknya, serta pribadi Kyle sendiri yang amat sombong, Kendra memberikan sedikit "pelajaran" untuk Kyle. Yaitu sebuah kutukan! Kutukan buruk rupa diberikan kepada Kyle yang merupakan refleksi langsung kejelekan dalam diri Kyle. As beastly on the outside as he is on the inside. Dengan adanya kutukan tersebut, Kendra bermaksud agar Kyle tau gimana rasanya jadi jelek, dan diterima di masyarakat. Dan melepaskannya, Kendra memberikan waktu 1 tahun bagi Kyle untuk menemukan sesorang yang akan mengatakan I Love You secara tulus pada Kyle yang Buruk Rupa, dengan begitu, kutukan tersebut pun akan sirna. Kalau dalam setahun Kyle tidak menemukan sesorang yang dengan tulus mengucapkan I Love You padanya, maka kutukan tersebut akan abadi, Kyle akan buruk rupa selamanya.

Selama ini, semua cewek pastinya akan meleleh melihat ketampanan, dan juga kekayaan Kyle. Tapi ada satu yang menarik yang sepertinya tidak menaruh perhatian pada Kyle. Yaitu Lindy (Vanessa Hudgens). Karena ada sesuatu hal, Kyle mencoba untuk jadi lebih dekat dekat Lindy. Hmmm, adakah cewek yang bisa menerimanya dengan tulus apalagi dengan kondisi buruk rupanya saat ini?

Beastly merupakan sebuah teen-flick yang seperti biasanya, berusaha untuk menarik minat para remaja dengan memasangkan Alex Pettyfer dan juga Vanessa Hudgens disana. Rasanya dewasa ini sosok-sosok pria tampan yang digambarkan sebagai buruk rupa yang suka jual bodi menjadi komoditas utama dalam film-film sejenis, entah terinsipirasi dari seri Twilight atau bagaimana, banyak sekali kemiripan antara dua film ini, mulai dari kisah percintaan yang abnormal, latar sekolahan, dan beberapa hal lainnya, hanya saja Beastly ini minus Vampir-vampiran dan Werewolf, ya, Catet!

Lantas dengan memasangkan Alex Pettyfer dan Vanessa Hudgens, ternyata tak membuat film ini menjadi spesial, akting keduanya biasa saja. Sorry to say. Justru kehadiran Neil Patrick Harris-lah yang membawa warna dalam Beastly. Kehadiran NPH membawa angin segar bagi plot yang sebelumnya datar menjadi sedikit komikal. Selain akting, Make-Up-nya Kyle/Pettyfer emang beneran meyakinkan, yang juga menjadi nilai tambah di film ini. Kalau soal cerita ya, nggak ada yang spesial, aksinya juga kurang, dan mudah ditebak bagaimana endingnya.

Overall, Beastly mengajarkan kita untuk tidak sombong dengan apa yang kita punya, karena seringkali kita baru menyadari pentingnya sesuatu disaat mereka telah pergi. jadi, syuruki apa yang kita punya, ya!

1 comments :

  1. This is the best movie ever and it actually makes Vannessa Hudgens (however you spell her name) look good and that is hard to do. It is an awesome movie!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger