Sunday, June 12, 2011

Movie Review : Paul (2011)






"Be yourselves
Speak from your heart."




Rasanya mengejar impian adalah sesuatu yang amat menyenangkan dalam hidup ini. Ada passion yang mendobrak dalam jiwa, siap untuk menjemput harapan yang sudah tertanam sekian lama. Belum lagi ada hal-hal tak terduga yang akan terjadi selama perjalanan panjang dalam menjemput impian tersebut. Rasanya, proses ini merupakan salah satu proses penting dalam kehidupan seseorang yang akan terus terukir dalam setiap cerita kehidupannya. Kali ini ada Graeme Willy (Simon Pegg) dan Clive Gollings (Nick Frost) yang memiliki cerita seru  saat menjemput impian mereka!

Clive merupakan penulis komik, sedangkan Graeme sendiri adalah Ilustratornya. Keduanya mengunjungi Comic-Com di San Diego, sebuah Konvensi Komik, Fantasi, Sci-fi terbesar yang selalu diadakan setiap tahunnya. Mereka jauh-jauh dari Inggris datang ke US untuk memenuhi salah satu impian mereka. Selain mengunjungi Comic-Con, mereka juga berencana untuk mengunjungi situs-situs penting yang berhubungan dengan Alien, salah satunya adalah Area 51 di Nevada yang pastinya sudah Anda ketahui, bukan?

Ditengah perjalanan mengunjungi situs-situs penting tersebut, ada sesuatu yang tidak terduga terjadi pada kedua sahabat ini, dijalanan yang sunyi, tiba-tiba saja sebuah mobil meledak di depan RV mereka. Itu saja? Tidak. Dari ledakan itu tiba-tiba muncul sebuah sosok yang selama ini mereka idolakan. Alien. Senang? jelas saja tidak. Clive sendiri sampai pingsan karena terkejut bertemu dengan alien tersebut. Sedangkan Graeme sendiri ketakutan, namun berhasil ditenangkan oleh Alien yang bernama Paul tersebut. Paul (Suara oleh Seth Rogen) adalah Alien Kocak yang bisa berbahasa Inggris, tak hanya itu, Alien ini juga gemar mengumpat kata-kata jorok dalam tiap omongannya! Paul sendiri nyasar ke Bumi karena sedang melakukan riset, bukan meng-abduct manusia seperti yang selama ini banyak dikira orang-orang. Dan karena riset tersebut, Paul juga menjadi incaran sosok lainnya, The Big Guy.

Nick Frost dan Simon Pegg kembali reuni dalam paul (2011), sebelumnya Anda pasti ingat dengan aksi kocak mereka dalam Shaun of The Dead, dan juga Hot Fuzz. Dengan kembalinya duo ini dalam Paul seperti mengobati rasa kangen terhadap fans mereka. Selain menjadi peran utama, Paul sendiri ditulis langsung oleh mereka berdua, dan disutradarai oleh Greg Mottola yang sebelumnya sukses membesarkan nama Michael Cera dan Jonah Hill.

Dari jajaran cast yang main dalam Paul, Anda pasti sudah tak asing melihatnya. Mulai dari Frost dan Pegg yang sukses membuat saya tertawa dengan wajah a la nerdy plus aksen british kental mereka. Belum lagi Seth Rogen dengan suara khasnya yang ternyata cocok untuk sesosok Alien. Satu paket peran lainnya yang mungkin sering Anda lihat adalah Jason Bateman, Kristen Wiig, dan Bill Hader yang sering banget bermain dalam satu judul. Dan jangan lupakan juga ada Jane Lynch yang selalu saja memukau lewat peran apapun yang dibawakannya.

"It's safe to say.
we've all learned something from this.

Be yourselves. Speak from your heart.
Some shit like that, I don't know.

Yeah, you know,
I certainly feel a bit different." - Paul


Mengutip Quote dari Paul diatas, Alien tersebut mengajarkan kita untuk menjadi diri sendiri, karena masing-masing dari kita pastilah berbeda. Dan melihat Duo Clive dan Graeme, mari kita kejar impian kita!

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger