Sunday, March 31, 2013

Movie Review : Olympus Has Fallen (2013)


Mike Banning (Gerard Butler, 300, How To Train Your Dragon) adalah Ajudan Presiden yang loyal, pekerja keras, penuh tanggung jawab terhadap tugasnya dalam melindungi Presiden Amerika Serikat, Benjamin Asher (Aaron Eckart, The Dark Knight). Pada malam natal, pengawalan yang dilakukan Mike kepada Presiden disabotase oleh sebuah kelompok yang mengakibatkan meninggalnya Ibu Negara, Margaret Asher (Ashley Judd, Heat). Tragedi ini langsung mengubah image Mike sebagai ajudan yang terpercaya menjadi sebaliknya, dan harus rela 'dibuang' menjadi pegawai kantoran biasa.

As the time goes by, or exactly 18 bulan kemudian. President Asher kedatangan tamu dari Korea Selatan dalam rangka mempererat hubungan diplomatis, malangnya, pertemuan tersebut ternyata sudah diatur oleh Teroris and Yes, pertemuan tersebut berakhir pada penyerangan Gedung Putih, dan yang paling parah, Presiden Asher beserta petinggi pemerintahan. Mike, yang saat itu sedang bertugas sebagai pegawai 'kantoran' sadar dengan apa yang terjadi, dan langsung berinisiatif untuk untuk terjun ke TKP. Mecoba untuk menghentikan tragedi, dibawah perintah Pejabat Presiden Sementara, Trumbull (Morgan Freeman).


Want a real Action? then Go Watch This Movie! Salah satu alasan utama untuk menonton film ini adalah melihat White House yang hancur porak poranda, like, Kapan lagi bisa menyaksikan bangunan yang diklaim paling aman justru bisa hancur lebur berkeping-keping? Ya, tak hanya mengandalkan action plus ledak-ledakan semata *cough* Die Hard 5 *cough*, Olympus Has Fallen juga menawarkan premis yang sejalan dengan Aksi yang dimunculkan, So, personally it's much better than Die Hard 5 yang beberapa lalu baru saja tayang.


Dengan waktu 2 jam, Olympus Has Fallen bisa menjaga tensi penonton untuk tetap melek selama menonton, tak cuma melek karena ledakan-ledakan tentunya, penonton akan terus dikejutkan dengan alur yang dinamis, dan tentu saja aksi Mike Banning selama menyelamatkan. Oh ya, jangan lupa dengan Twist yang muncul, altough it's a bit predictable yet expected, tapi masih tetap memberi surprise kepada beberapa penonton.


Selain Premis dan juga Aksi, Deretan Casts juga menjadi alasan penting untuk menonton film ini. Gerard Butler memang sudah terbilang biasa dalam memainkan karakter seperti di film Olympus Has Fallen, 300, Gamer, hingga komedi romantis seperti The Bounty Hunter bersama Jennifer Aniston pun seorang Gerard Butler memainkan karakter yang mirip. Next, ada Morgan Freeman, tak perlu dijelaskan mengenai detail karakternya, Freeman memang selalu tampil maksimal di tiap perannya. Karakter Presiden yang dimainkan oleh Aaron Eckhart terasa sedikit kurang cocok, but that's not really a problem. Berbeda dengan karakter Ashley Judd yang walaupun hanya tampil sebentar, tapi bisa total!


So, Go Watch the Movie while it's (still) Hot! Kapan lagi bisa melihat Gedung Putih hancur berkeping-keping? 

Olympus Has Fallen (2013)
22 March 2013
Action Thriller
120 minutes
Director : Antoine Fuqua
Stars : Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman

1 comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger