Friday, September 6, 2013

Movie Review : Cinta/Mati (2013)

Bunuh diri karena cinta sepertinya bukan hal yang baru. Karena begitu populer, sepertinya hal tersebut sudah biasa terjadi dikalangan masyarakat kota. Apakah pergeseran ini menjadi sesuatu yang lumrah? Karena film terbaru arahan Ody C. Harahap mengangkat tema tersebut...

Adalah Acid (Astrid Tiar), seorang gadis yang galau karena cinta dan berusaha untuk mengakhiri hidupnya alias bunuh diri, sayang malam itu Acid bertemu dengan Jaya (Vino G. Bastian) dan hancurlah segala rencana yang dibuat oleh Acid. Sebagai ganti atas kegagalan yang terjadi, Jaya harus menyelesaikan rencana yang telah disusun oleh Acid, yaitu membantu Acid untuk Bunuh Diri.

It's all happened in one night! Ya, setting yang terjadi di Cinta/Mati hanya terjadi sepanjang malam (hingga subuh). Quite fresh, eh? karena jarang sekali ada film Indonesia yang demikian, tak perlu banyak aktor/aktris, karena sepanjang malam hanya ada Astrid dan Vino yang terus bicara, tanpa banyak make-up dan kostum (karena memang sepanjang film hanya 1 kostum). Sedikit mengingatkan akan karakter Jesse/Celine di film Before Sunrise, tapi Cinta/Mati bukanlah tipe film yang seperti itu.

It's good, It's entertaining, dengan durasi hampir 95 menit, character development terstruktur dengan baik sehingga penonton dapat merasakan chemistry antara Acid dan Jaya, maklum hanya ada Vino dan Astrid disepanjang film. Walaupun ada beberapa bagian yang terasa overlong, but it's okay.

Dialog yang muncul disepanjang film mengalir begitu lancarnya bagaikan tanpa script. Ya, sepertinya memang banyak improvisasi yang dilakukan oleh Vino dan juga Astrid yang membuat chemistry antara karakter mereka berdua menjadi lebih terasa.

--------------------

Cinta/Mati (2013)
29 Agustus 2013
Drama, Comedy
95 Menit
Dewasa
Produser : Ody C Harahap
Sutradara : Ody C Harahap
Penulis : Akbar Maraputra, Ody C Harahap
Pemeran : Astrid Tiar, Vino G Bastian, Dion Wiyoko

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger