Saturday, May 14, 2011

Movie Review : No Strings Attached (2011)








"Friendship has its benefits"







Oke, sebelum Anda membaca lebih lanjut review No Strings Attached berikut ini, saya hanya ingin mengingatkan Anda kalau review kali ini mengandung sedikit sexual content berdasarkan film-nya yang memang begitu, so, take your own risk...

15 tahun lalu, Adam (Ashton Kutcher) bertemu dengan Emma (Natalie Portman) dalam sebuah Kamp Musim Panas, disana Adam sedang 'curhat' dengan Emma mengenai Ayahnya yang akan bercerai. 6 tahun yang lalu, Emma kembali dipertemukan dengan Adam dalam sebuah College Party di kampus. Dan terakhir, pada tahun lalu, Adam yang sudah memiliki pacar bernama Vanessa, bertemu kembali dengan Emma secara tidak sengaja disebuah toko. Tak ada yang spesial dari pertemuan-perpisahan antara Adam dan Emma tersebut, hanya pertemanan kilat yang muncul dari sana. Dan saat ini, nasib Adam begitu malang, pacarnya Vanessa ternyata maen 'gila' dibelakang Adam, yang membuat Adam sakit hati adalah, ternyata Vanessa maen 'gila' bersama ayahnya si Adam, Scott! Sontak, Adam amat galau dengan keadaannya saat ini dan bertekad akan menelepon setiap wanita yang ada di contact hapenya dan mengakhiri malam dengan sex. 


Esoknya, Adam terbangun dalam keadaan telanjang tanpa benang sehelai pun. Coba tebak dimana Adam berada saat ini? Kalau Anda menjawab di apartemen Emma, maka jawaban Anda benar sekali! Mengapa hal ini bisa terjadi? Well, pada pertemuan-pertemuan singkat Adam dan Emma sebelumnya, sudah tentu Adam telah memiliki nomor Emma, dan karena itulah Emma menjadi salah satu sasaran Adam di malam galau itu. Tapi perlu Anda ketahui bahwa pada malam itu, Adam dan Emma tidak berhubungan sex sama sekali. Tidak untuk malam ini, tapi sepertinya akan berlanjut ke malam-malam selanjutnya. Adam yang awalnya menginginkan sex, Emma sendiri adalah seseorang yang bisa dibilang anti dengan yang namanya komitmen, sehingga, ya, Emma juga menginginkan sex semata. Jadilah Adam dan Emma klop! cocok! Tapi apa mungkin pertemanan yang mengandalkan sex semata akan abadi? You'll know right after you watch this movie. :)


Melihat Poster film ini, Anda pasti telah menduga kalau cerita yang dipaparkan tidak jauh-jauh dari yang namanya sex! lihat saja posternya, tampak sosok Natalie Portman yang yang bottom-less lalu ada Ashton Kutcher dengan baju terbuka yang sedang mengenakan celana, plus kondisi tempat tidur yang berantakan ditambah dengan sepatu dan celana (?) Portman yang berserakan. Ditambah dengan tagline Friendship has its benefits, semakin jelas saja dugaan saya mengenai jalinan cerita dalam film ini. And yes, film ini pun disematkan rating R for sexual content, language and some drug material.

Seperti kebanyakan film Komedi Romantis produksi Hollywood, tak ada yang terlalu spesial pada film ini, yang membuat saya suka dengan film-film seperti ini tak lain hanyalah unsur komedi yang bisa melepas ketegangan untuk sejenak. Oh, pastinya saya juga menantikan Oscar Winning for Best Actress 2011 kemarin, Natalie Portman, yang membuat film ini sedikit lebih bermutu, sih imo. Kalau Kutcher sih, biasa aja, dan juga tidak terlalu lucu di film ini, untuk masalah buka-bukaan, Kutcher dalam film ini juga masih kalah dengan aksinya dalam Spread :p. Yang menjadi film ini mirip dengan film-film sejenis tak lain adalah jalan ceritanya yang ketebak, khususnya di bagian ending. Tapi seperti biasa, tak akan pernah bosan juga dengan film seperti ini karena faktanya film-film komedi romantis selalu menyenangkan untuk disaksikan :)

2 comments :

  1. Haha noted lah buat masalah rating itu ;)

    ReplyDelete
  2. Just in Case, supaya ga nonton pas lagi ada anak-anak :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger