Friday, August 30, 2013

Movie Review : Percy Jackson : Sea of Monsters (2013)


I love Percy Jackson and the Olympians : The Lightning Thief (2010) dan setelah 3 tahun, akhirnya Percy Jackson mendapat kesempatan untuk dilanjutkan sekuelnya. Yes! It's time to see the adventure of the demigods!

Setelah menyelamatkan Olympus, Percy Jackson (Logan Lerman, The Perks of Being a Wallflower) masih saja dianggap sebelah mata oleh demigods lainnya, masih tetap kalah dalam setiap games yang diadakan, dan tidak begitu dibanggakan, sampai akhirnya Half-Blood Camp diserang oleh sekelompok makhluk asing yang berhasil menghancurkan pertahanan yang dulunya tercipta oleh sebuah Pohon yang tumbuh lewat pengorbanan Thalia, Putri Zeus. Setelah diusut, Pohon Thalia telah diracuni dan tak lama lagi akan mati. Dibentuklah Quest baru untuk mencari Golden Fleece yang dapat menyembuhkan Pohon Thalia, tapi sayang, Yang dipilih adalah Clarisse (Leven Rambin, The Hunger Games), Putri Dewa Ares. Percy yang ingin sekali menyelamatkan Pohon Thalia diam-diam keluar dari Half-Blood Camp bersama kedua sahabatnya Annabeth (Alexandra Daddario, Hall Pass) & Grover (Brandon T. Jackson, Tooth Fairy), serta kehadiran saudara tiri Percy, Tyson (Douglas Smith) yang merupakan seorang Cyclops.


First, I Love The First Movie

Second, I Never Read the Books

Third, This sequel is a trainwreck!

Although I've seen it in 3D. Efek yang diberikan oleh Percy Jackson : Sea of Monsters ini tidak maksimum. Banyak potensi untuk popped-out scene, tapi malah nanggung karena teknologi 3D yang masih konversi (dan biaya konversi yang murah, sepertinya), bahkan di beberapa scene terasa biasa saja layaknya film 2D karena kualitas gambar yang tidak tajam a.k.a kabur. Pffft.


Ngga cuma hal tersebut, it's such a waste of talent, remember The Perks of Being Wallflower yang dimainkan oleh Logan Lerman dengan gemilang? Karakter Percy yang dimainkan oleh Logan di film ini sangat jauh dari harapan, berbeda dengan film pertama, ditambah dengan dialog-dialog yang terkesan begitu childish. I know that this was supposed to be a fun movie, but seriously? Selain itu, Film pertamanya yang bertabur bintang, sebut saja Sean Benn, Pierce Brosnan, Rosario Dawson, hingga Uma Thurman lenyap begitu saja dan digantikan oleh Nathan Fillion dan kehadiran Stanley Tucci. 


Hengkangnya Chris Columbus dan digantikan oleh Thor Freudenthal (Diary of a Wimpy Kid, 2010) sepertinya menjadi alasan utama mengapa sekuel ini terasa begitu hambar. 

At least (masih) ada yang bisa dibanggakan dari Sea of Monsters, yaitu kemunculan 2 single yang menyenangkan, Fall Out Boy's My Songs Know What You Did in the Dark (Light Em Up) dan Kimbra's Cameo Lover. Mengingatkan pada kehadiran Poker Face-nya Lady Gaga di film pertamanya yang juga memorable. Surprisingly, Sekuel selanjutnya The Titan's Curse sudah resmi akan difilmkan via berita yang rilis April kemarin dan rencananya akan tayang di bioskop Desember 2015. Melihat ending yang menjanjikan, of course i'm gonna wait for the sequel, semoga akan lebih baik dari film kedua ini.

----------
"I make my own destiny" - Percy Jackson
----------

Percy Jackson : Sea of Monsters (2013)
22 August 2013
Adventure, Family, Fantasy
106 minutes
Rated PG for fantasy action violence, some scary images and mild language
Director: Thor Freudenthal
Writers: Marc Guggenheim, Rick Riordan
Stars: Logan Lerman, Alexandra Daddario, Brandon T. Jackson


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger