Thursday, August 1, 2013

Movie Review : The Wolverine (2013)


The Wolverine is Back! Pada tahun 2009 kemarin, Wolverine sebagai salah satu karakter dari X-Men diangkat kisahnya ke layar lebar karena banyaknya penggemar, tak begitu memorable sebenarnya, begitu juga dengan hasil penjualan yang diperoleh. Tak peduli dengan hal tersebut, Wolverine kembali lagi dalam film solo keduanya, The Wolverine.

Pasca X-Men The Last Stand, Logan (Hugh Jackman, Les Miserables) memiliki kehidupan yang tak jelas, masih dibayang-bayangi oleh kehadiran Jean Grey alias Phoenix (Famke Janssen, Hansel & Gretel: Witch Hunters) Logan merasa setiap orang yang disayanginya selalu meninggalkannya. Hidup segan mati tak mau, sebagai mutant dengan kemampuan healing yang mengagumkan, tak mudah bagi Logan untuk meninggalkan bumi ini sampai akhirnya Logan bertemu dengan Yukio (Rila Fukushima), seorang gadis Jepang yang memintanya untuk ikut ke Jepang karena atasannya, Yashida ingin mengucapkan kata-kata terakhir sebagai perpisahan kepada Logan sebelum meninggal dunia. Siapakah Yasida ini? Your turn.


Sebagai spin-off, Kedua serial Wolverine ini tidak begitu sukses baik dari segi cerita maupun pendapatan. Alasan dijadikan spin-off sepertinya melihat dari banyaknya penggemar Sang Wolverine, dan personally, kehadiran X-Men Origins : Wolverine yang tak begitu bagus dari segi cerita, at least memberikan gambaran jelas mengenai asal-usul seorang Logan berbeda dengan The Wolverine sendiri yang seandainya tak pernah dibuat, tak akan berpengaruh banyak ke timeline X-Men. Ya, bagi yang mengharapkan banyaknya action dan mutant yang muncul pasti akan kecewa dengan The Wolverine, then again, it's The Wolverine, less mutants, more drama, yang membuatnya fokus pada storyline Logan alias The Wolverine. Not that bad, but also not so amazing, tapi boleh dijadikan tontonan untuk mengakhiri parade hingar bingar Summer Movies yang sudah tayang beberapa bulan ini.


James Mangold, Sang Sutradara emang paling bisa ngebuat The Wolverine terasa menyenangkan dengan Drama yang muncul walau tak selamanya full action. Drama-nya pun tak berlebihan sehingga membuat karakter Logan tidak kehilangan harga diri akibat galau yang berlebihan, as we know, Logan sendiri emang karakter yang 'bandel', keras kepala, dan di film ini masih belum bisa move on. Buat yang lupa, sebelumnya Mangold pernag menyutradarai Knight & Day dan juga 3:10 to Yuma.

Hugh Jackman sebagai Logan alias Wolverine sudah muncul sebanyak 6 kali di franchise X-Men, ini merupakan kemunculan terbanyak karena tak ada karakter lain yang muncul sebanyak ini. As well, Hugh Jackman sudah menempati dirinya sebagai the most iconic actor untuk peran ini, tak ada aktor lain yang pas untuk memerankannya. Dengan setting di Jepang, ada banyak aktor dan aktris Jepang yang terlibat didalamnya, sebut saja Hiroyuki Sanada sebagai Lord Shingen. Model Internasional yang memulai debutnya di film ini sebagai Mariko, Tao Okamoto dan Karakter Yukio yang diperankan oleh Rila Fukushima. Selain itu, ada aktor keturunan Korea yang memerankan karakter Harada, Will Yun Lee, dan aktris yang berasal dari Rusia, Svetlana Kodcenkhova. Dan yang paling penting adalah munculnya karakter Jean Grey alias Phoenix yang diperankan oleh Famke Janssen.


Well, still got times to see The Wolverine in the Big Screen, dan jangan buru-buru keluar setelah film berakhir, karena ada bonus berupa after credit scene yang sayang dilewatkan.

---

"What they did to me, what I am, can't be undone." - Logan

---

The Wolverine (2013)
24 July 2013
Action, Adventure, Fantasy
126 minutes
Rated PG-13 for sequences of intense sci-fi action and violence, some sexuality and language
Director : James Mangold
Writers :Mark Bomback, Scott Frank
Stars : Hugh Jackman, Rila Fukushima, Tao Okamoto, Famke Janssen



0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger