Sunday, June 23, 2013

Movie Review : World War Z (2013)


World War Z adalah film Action/Horror Terbaru dari Brad Pitt yang disutradarai oleh Marc Foster, yang sebelumnya menggarap salah satu Bond Series, Quantum of Solace.

Secara misterius, sebuah virus menyebar begitu cepat dan hanya dalam hitungan detik, virus tersebut mengubah seseorang menjadi kehilangan kendali dan mencoba untuk mencari 'inang' baru untuk menyebarkan virus tersebut. Gerry Lane (Brad Pitt, The Tree of Life, Inglorious Basterds) yang pada saat itu sedang mengantar anak-anaknya ke Sekolah bersama Istri, Karin Lane (Mireille Enos) kewalahan menghadapi kericuhan kota dan berusaha untuk mencari tempat yang aman. Sebagai seorang mantan pekerja di PBB (or wildly known as UN), Gerry bersama keluarga mendapat perlindungan sementara, tapi tak ada yang gratis di dunia ini, dan Gerry harus ikut ke Korea, mencari asal muasal virus tersebut dan kemungkinan untuk penyembuhannya. 



If you're looking for some fun, enjoyable yet scary film, then I give you a guarantee that the World War Z is a freaking enjoyable movies. Film dengan durasi 116 menit ini menjanjikan ketegangan yang asik untuk dinikmati sampai film selesai. Kurang gory dan bloody? Of course it is. World War Z merupakan film keluarga yang di-rate PG-13, artinya WWZ memang dikhusukan sebagai tontonan untuk keluarga. Dan untuk tontonan keluarga, World War Z sendiri agak 'disturbing' di beberapa bagian. Jadi sangat tak adil bila membadingkan WWZ dengan serial The Walking Dead yang lebih gory.



Brad Pitt adalah komoditi utama dalam film ini, dilihat dari deretan bintang yang mengisi film tersebut. Tak heran jika akhirnya segala keberuntungan berpihak pada karakter Pitt yang hampir bisa dibilang sebagai One Man Show. Dan istilah World War mungkin sedikit berlebihan karena film-nya sendiri hanya fokus di Amerika Serikat, Korea, India, Israel, dan Rusia, lantas dengan 'perwakilan' 5 negara ini sudah pantas untuk disebut World War?? Dari segi teknis, World War Z memang terlihat jelek khususnya efek CGI yang diberikan, but it's not that bad.



Satu hal yang paling disenangi dari World War Z ada Skoring musik yang enjoyable, dan ternyata orang dibalik layar adalah Marco Beltrami, yang sebelumnya juga sukses menyita perhatian lewat Warm Bodies, yang juga memiliki musik yang asik untuk didengarkan.

-------------------------

World War Z (2013)
19 June 2013
Drama, Action, Horor
116 Menit
Rated PG-13 for intense frightening zombie sequences, violence and disturbing images
Director : Marc Foster
Writers : Matthew Michael Carnahan, Drew Goddard, Damon Lindelof, J. Michael Straczynski, Max Brooks (based on the novel by)
Stars : Brad Pitt, Mireille Enos, Daniella Kertesz, James Badge Dale


1 comments :

  1. まぁ、やってはいけないことをいくら並べてもお洒落にはなりません。.
    えっと雑誌について触れておきますと、.


    Here is mmy weblog - メンズ 通販 ファッション

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger