Wednesday, June 12, 2013

Triple Threat : Laura & Marsha, Sang Kiai, & 308 (2013)



Mulai Juni 2013, 3 Film Indonesia sudah dipastikan akan rilis tiap minggunya. Dan berikut merupakan rekap dari film yang rilis di 30 May & 06 Juni.

Laura & Marsha (2013)


Plot : Laura (Prisia Nasution) & Marsha (Adinia Wirasti) adalah 2 Sahabat yang sudah lama kenal, namun karena kesibukan masing-masing jadi jarang menghabiskan waktu bersama. Keduanya ingin mewujudkan cita-cita sedari zaman SMA. Mengelilingi Eropa.

Film yang mengusung tema Roadtrip di Indonesia masih terbilang jarang, dan yang sudah dirilis seperti 3 Hari Untuk Selamanya hingga ke Banyu Biru termasuk ke dalam deretan film yang asik untuk dinikmati. And then there's Laura & Marsha yang ikut kedalam deretan tersebut. Melihat pemandangan Amsterdam (Belanda), Bruhl (Jerman), Innsbruck (Austria), Verona dan Venice (Italy) adalah salah satu keindahan dari film ini. Selain itu 2 aktris utama yang enak dilihat ditambah dengan aktingnya yang tergolong sebagai Kelas A merupakan alasan utama untuk film. Lupakan detil-detil tak penting, dan nikmatilah film ini dan tak ada salahnya untuk ikutan bermimpi "Kayaknya jalan-jalan ke Eropa, asik nih."

Laura & Marsha (2013)
Thursday, 30 May 2013
Drama
103 menit
Remaja
Produser : Leni Lolang
Sutradara : Dinna Jasanti
Penulis : Titien Wattimena
Pemeran : Prisia Nasution, Adinia Wirasti


---------------------------------------------------------------

Sang Kiai (2013)


Plot : Sepak Terjang K.H. Hasyim Asyari (Ikranagara) yang merupakan kepala sebuah Pesantren pada masa penjajahan untuk melawan sekutu. Sebagai tokoh yang memiliki peran penting keagamaan, tak selamanya kekerasan harus dilawan dengan kekerasan dan Kiai membuktikan hal tersebut.

Dari segi produksi, dan deretan pemain yang turun, harus diakui Sang Sutradara Rako Prijanto sudah mencoba untuk sebaik mungkin memuaskan penonton, dan benar, rangkaian artistik, kostum, sampai special effect yang hadir membuat Sang Kiai masuk ke dalam jajaran Film Indonesia Premium yang dibuat tidak asal jadi. Sayangnya, film ini memiliki durasi yang cukup panjang sehingga kehilangan fokus antara Kiai, Tragedi-tragedi Bersejarah, hingga ke karakter-karakter lain yang mencoba mencuri spotlight KH. Hasyim Asyari. Coba saja Film ini fokus pada satu-dua event bersejarah dan karakter Kiai, Sang Kiai tidak akan menjadi sekedar film sejarah yang membosankan.

Sang Kiai (2013)
Thursday, 30 May 2013
Drama
136 menit
Remaja
Produser : Gope T Samtani
Sutradara : Rako Prijanto
Penulis : Anggoro Saronto
Pemeran : Ikranagara, Adipati Dolken, Agus Kuncoro Adi, Dayat Simbaia, Christine Hakim, Boy Permana

---------------------------------------------------------------

308 (2013)



Plot : Naya (Shandy Aulia) yang sedang desperate mencari pekerjaan ditawari oleh temannya, Caca & Jefri menjadi Housekeeping Supervisor di Samudra Hotel di kawasan Pelabuhan Ratu. Bersama Aira. Sang Adik, Naya tiba di Hotel dan langsung dipekerjakan oleh Sang Manajer, Sena (Denny Sumargo). Anehnya, disaat yang bersamaan Hotel diliburkan karena sedang ada fogging untuk mencegah Demam Berdarah. Semua karyawan juga libur kecuali Sena, Prila, Erin, Dudi, dan Harlan.

Mengambil premis dari tokoh legendaris di Pelabuhan Ratu, Nyi Roro Kidul, 308 berhasil menarik minat banyak penonton Indonesia. Penggarapannya yang terlihat kurang serius membuat 308 malah menjadi film Komedi-Horor Indonesia Kebanyakan. Special Effect yang Jelek ditambah dengan Cerita yang biasa saja membuat film ini jadi gampang dilupakan. Jadi curiga, apa sebenarnya penggantian judul dari Samudra Hotel ke 308 adalah bagian dari teknik marketing, eh?

308 (2013)
Wednesday, 05 June 2013
Horor
120 menit
Remaja
Produser : Rocky Soraya, Ram Soraya
Sutradara : Jose Poernomo
Penulis : Riheam Junianti
Pemeran : Shandy Aulia, Denny Soemargo, Gilang Dirga


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger