Friday, April 29, 2011

Quick Recap : Film Komedi Romantis Thailand!

Hobi nonton film emang nggak bisa ditakar lewat sebuah standar tertentu. Menurut saya pribadi, nggak peduli apa genrenya, dari mana negaranya, kapan rilisnya, hingga seberapa "sampah"-nya film tersebut, Film tetap saja menjadi tontonan yang memiliki kesan masing-masing. Dan sebagai bukti bahwa saya ini orangnya amat random, belakangan saya lagi demam sama yang namanya Film Komedi Romantis yang berasal dari negeri Gajah Putih, Thailand (bukti ke-random-an lainnya juga dibuktikan lewat postingan review film Jepang sebelumnya). Oke, berhubung 4 review terakhir adalah film komedi romantis Thailand, rasanya gak afdhol kalo nggak bikin rekap cepatnya, So, here it is, Quick Recap : Film Komedi Romantis Thailand!

Thailand terbukti tidak hanya ahli dalam memproduksi film-film horor, buktinya belakangan ini Thailand berhasil menelurkan film-film Komedi Romantis yang selain sukses di negerinya sendiri, juga sukses di negara-negara tetangga, dan Indonesia meruapakan salah satunya. Entah angin apa yang membuat kita "demam" dengan film-film komedi romantis Thailand, Believe it or Not, pastinya kita seperti dihipnotis untuk terus menunggu film-film komedi romantis dari Thailand.

Apa yang membuat film romcom Thailand begitu spesial padahal alur ceritanya sepertinya sudah sering kita temui? Well, tak perlu dipungkiri unsur budaya yang ada rasanya begitu dekat dengan kita yang notabenenya masih berada dalam satu rumpun. Inilah yang membuat saya begitu asik dengan film komedi romantis Thailand. Selain unsur budaya, ada beberapa elemen lain yang membuat kita begitu asik dengan film-film ini, unsur komedi yang segar yang dibalut dengan drama yang tepat dan juga plot yang unpredictable. Komedinya yang segar mengundang tawa-tawa lepas saat kita menontonnya, tonton saja Hello Stranger atau Bangkok Traffic (Love) Story, yang mengandalkan aksi kocak dari karakter-karakternya. Dan buat yang demen ama unsur dramanya, drama yang dalam film dijamin membuat anda tersentuh :) seperti yang ada dalam Crazy Little Thing Called Love ataupun The Little Comedian. Memang, beberapa cerita film-film ini terdengar biasa dan klise, tapi para sutradara berhasil mengemas ceritanya dengan sedemikian rupa sehingga alur yang terbentuk jadi tidak predictable. Sebagai bonus, wajah rupawan para pemainnya juga nilai tambah, melihat wajah asia nan eksotis seperti Nam, Li, ataupun Her dalam Hello Stranger (dan jangan lupakan fangirl-nya Shone (Mario Maurer) atau Loong) yang juga akrab dengan pandangan kita dan melupakan sejenak si blonde atau brunette dari Hollywood sana. Dan inilah yang membuat saya suka dengan film-film komedi romantis Thailand dan sampai saat ini, bisa dibilang film-film tersebut belum mengecewakan :).

Status : Watched
(Click on the pics for review)



So, itu dia film-film komedi romantis yang saya tonton 2 bulan ini, 4 diantaranya sudah direview, (The Love of Siam (2003) juga Best of Times (2009) mungkin akan menyusul (?)). Favorit saya? Agak sulit untuk menentukan karena masing-masing punya kesan tersendiri, tapi kalau disuruh memilih, maka pilihan akan jatuh pada Hello Stranger :) Menurut saya, Hello Stranger memberikan porsi yang pas antara komedi dan dramanya, dan terasa lebih dewasa jika dibandingkan dengan Crazy Little Thing Called love/First Love yang berlatar zaman sekolah (Oke, statement ini sepertinya membuktikan kalau saya lebih tua, ya :p) Dan tidak perlu dijelaskan juga minor details-nya karena bisa dibaca review masing-masing. Dan target selanjutnya adalah, Suckseed dan Lulla Man!


3 comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger