Saturday, April 20, 2013

Movie Review : Beautiful Creatures (2013)



"There's a new girl in town", ide ini sepertinya bukan sesuatu yang baru untuk perfilman Hollywood, dan kali ini Beautiful Creatures juga mengambil ide tersebut. So, Who's the new girl in town?

Lena Duchannes (Alice Englert), baru saja pindah ke Gatlin, South Carolina, sebuah kota kecil yang punya latar belakang tidak begitu baik bagi penduduknya. Why? karena ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa belum ada seorang pun yang bisa meninggalkan Gatlin, karena mereka selalu terikat. Kehadiran Lena di kota itu semakin memperburuk keadaan, Lena merupakan seorang gadis misterius, yang ternyata berasal dari sebuah keluarga yang misterius juga di kota tersebut. Tak heran jika banyak yang mencibir Lena, hal ini justru menarik perhatian Ethan Wate (Alden Ehrenreich).


Ethan yang berusaha untuk mendekati Lena mulai mengetahui asal usul keluarga Lena, dan kedekatannya dengan Lena ternyata memang tersurat dalam ramalan tua yang mengatakan bahwa sebelum Ulang Tahun Lena yang ke 16, Lena akan menjadi jahat, dan untuk menghilangkan kutukan itu, Lena harus mengorbankan orang yang disayanginya. 


This supposedly-to-be-epic movie adalah buah karya dari Richard LaGravenese yang merupakan adaptasi dari Novel (yang katanya Best Seller) karya Kami Garcia and Margaret Stohl. Ya, dengan materi tersebut, Beautiful Creatures bisa saja mengikuti jejak Twilight Saga, atau bisa jadi Harry Potter the Series. Sayang, film-nya yang 'berantakan' berujung dengan pencapaian respon yang buruk, baik dari penonton maupun pembaca-nya. Padahal, jika saja film ini sukses di pasaran, bisa dipastikan akan ada sequel-sequel lainnya.


Pemilihan 2 pemeran utama yang benar-benar 'baru' mungkin ditujukan untuk menarik minat penonton, tapi hasilnya malah kebalikannya. Lena is doing just fine, but that Ethan character is just meh, like he's a total joke instead of jocks. Untunglah film ini sedikit terselamatkan oleh deretan Supporting Actor & Actress papan atas. Jeremy Irons (The Lion King, Die Hard: With a Vengeance), Emma Thompson (Brave, Love Actually), Viola Davis (The Help, Doubt), dan Emmy Rossum (The Day After Tomorrow, The Phantom of the Opera)


Okay, no need to make this review any longer, film yang kemaren ditonton pas midnight ini akhirnya turun juga ke reguler, Curiousyou know what to do.

-----oOo-----

Beautiful Creatures (2013)
14 February 2013
Drama, Fantasy, Romance
124 Min
Rated PG-13 for violence, scary images and some sexual material
Director : Richard LaGravenese
Stars : Alden Ehrenreich, Alice Englert, Viola Davis, Emma Thompson, Emmy Rossum, Jeremy Irons.


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger