Wednesday, April 24, 2013

Upcoming Events : Europe on Screen 2013



Europe on Screen is back! dan kali ini festival yang diadakan rutin setiap tahunnya singgah ke Medan. Are you ready?

Setelah mengikuti Festival Film Eropa mulai dari tahun 2008 di Medan, dan berlanjut ke 2009, 2010 sampai 2011 di Banda Aceh, akhirnya tahun ini bisa merasakan kembali EoS yang tahun lalu tidak singgah baik ke Medan, ataupun di Banda Aceh.

Sedikit flashback, Festival Film Eropa terakhir kali singgah ke Medan pada tahun 2009, dan sejak saat itu tidak adakan lagi (mungkin) dikarenakan tidak adanya penyelenggara lokal di Kota Medan. dan setelah vakum selama 3 tahun, tahun ini EoS kembali hadir di Medan, tepatnya di Alliance Francaise tanggal 3 sampai 12 May nanti.

Sedangkan di Banda Aceh, kehadiran perwakilan Uni Eropa pasca Bencana Gempa & Tsunami tahun 2004 untuk membantu proses rehabilitasi, memiliki program silaturahmi sekaligus pertukaran budaya, salah satunya lewat Festival Film Eropa yang diadakan di gedung Europa House, tempat delegasi Uni Eropa di Banda Aceh. Diaakan mulai tahun 2007 (sepertinya), EoS diadakan rutin di Banda Aceh sampai tahun 2011, yang menjadi tahun terakhir untuk pihak Uni Eropa yang telah menyelesaikan tugasnya, 7 tahun pasca Bencana Gempa Bumi & Tsunami.


Back to Present, Europe on Screen tahun ini hadir di 7 kota. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diadakan setiap akhir tahun (Oktober-Desember). Festival Film Eropa Tahun ini diadakan pada bulan May, 4 bulan lebih cepat dari biasanya. Dengan total 72 Film dari 30 negara, Eos hadir tak hanya di Jakarta dan Medan, tapi juga di Bandung, Denpasar, Makassar, Surabaya dan Yogyakarta.

Ini dia film-film yang akan tayang di Medan nanti...




Jangan lupa datang karena semua film Gratis!


0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Subscribe to the Newsletter

Contact Me

Send an E-mail to : adhrdi@gmail.com

The Blogger